Berantas Pandemi Covid-19, Koramil 0802/10 Slahung Bersama Tiga Pilar Blusukan di Pasar Tradisional

Anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama tiga pilar beserta tim Satgas siaga covid Desa Slahung melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Slahung,

KANALPONOROGO.COM,- Dengan bekerja sama dan bersinergi dengan instansi/aparat terkait serta masyarakat dalam pemberantasan covid-19, diharapkan bisa segera memberantas dan memutus rantai penyebaran virus corona di wilayah Ponorogo.

Seperti hari ini, Anggota Koramil 0802/10 Slahung bersama tiga pilar beserta tim Satgas siaga covid Desa Slahung melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Senin (26/10/2020).

Sebelum memulai pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di pasar tradisional Desa Slahung, para petugas terlebih dahulu melakukan apel pengecekan personel serta koordinasi tentang pelaksanan kegiatan yang akan dilakukan.

Bati Komsos Koramil 0802/10 Slahung, Serma Darmawan selaku tertua dari Koramil 0802/10 Slahung mengatakan, “ Operasi pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat di pasar tradisional Desa Slahung yang kami laksanakan ini bertujuan untuk memberantas serta memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak terus berkembang di wilayah kami, “ kata Bati Komsos Koramil 0802/10 Slahung kepada Tim Media Center 0802.

“ Dalam pelaksaannya, kami yang tergabung dalam kegiatan operasi pendisiplinan memberikan himbauan dan peringatan kepada masyarakat, khususnya warga di Pasar tradisional Slahung untuk terus berdisiplin dalam penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ jelas Serma Darmawan.

Anggota Kodim 0802/10 Slahung bersama para petugas lainnya memberikan himbauan dan peringatan tentang disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat dengan penuh semangat dan humanis. Mereka juga tidak segan untuk menegur dan memberi pengertian tentang pentingnya penerapan disiplin protokol kesehatan seperti penggunaan masker yang tidak sesuai dengan aturan protokol kesehatan, tetap jaga jarak serta rajin cuci tangan.

Hadir dalam operasi pendisiplinan protokol kesehatan di pasar tradisional Desa Slahung, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo antara lain : Kepala Desa Slahung beserta perangkat desa, Bati Komsos Koramil 0802/10 Slahung bersama anggota Koramil 0802/10 Slahung, Tim medis Satgas Siaga Covid-19 Desa Slahung serta Relawan Satgas Covid-19 Desa Slahung.(MdC0802)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here