Beri Rasa Aman Polsek Somoroto Sterilisasi Gereja

KANALPONOROGO.COM. Cegah aksi terorisme, anggota Polsek Somoroto yang dipimpin oleh Kompol Nyoto, S.H, M.H. melakukan sterilisasi Gereja Panthekosta di Indonesia Desa Plosojenar Kec. Kauman Kab. Ponorogo sebelum pelaksanaan ibadah perayaan Natal. Kamis (12/12/2019)

Satu jam sebelum pelaksanaan ibadah perayaan natal, anggota Polsek Somoroto memeriksa seluruh sisi gereja, baik didalam maupun luar ruangan. Tindakan tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada barang – barang yang membahayakan jemaat yang akan beribadah.

Setelah selesai melakukan sterilisasi, Kanit Intelkam Polsek Somoroto Ipda Tutut Ariyanto menyerahkan berita acara sterilisasi untuk ditandatangani oleh pengurus gereja. Berita acara itu menandakan bahwa gereja telah dinyatakan steril dan aman untuk untuk pelaksanaan ibadah.

“kami berusaha memberikan kenyamanan kepada umat kristiani yang akan merayakan natal, meskipun gereja ini kecil dan berada di tengah perkampungan warga, kami tidak underestimate, kita periska seluruh sisi gereja sampai semua dirasa aman untuk dimulai ibadah” ucap Kapolsek.

Setelah selesai sterilisasi, kegiatan anggota Polsek Somoroto dilanjutkan dengan pengamanan kegiatan ibadah. Sebanyak 11 personil dilibatkan dalam pengamanan tersebut.

(Tnt/ICY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here