satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Headline

Selasa, 25 Januari 2022 - 18:21 WIB

Berikan Apresiasi dan Dukungan, Ketua Komnas PA Kunjungi Polresta Malang Kota

KANALPONOROGO.COM – MALANG KOTA, Ketua Komnas Perlindungan Anak (PA), Arist Merdeka Sirait, memberikan dukungan kepada Polresta Malang Kota terkait Penanganan kasus pelecehan seksual terhadap anak.

Ketua Komnas PA dan rombongan, tiba di Polresta Malang Kota dan di terima langsung oleh Wakapolresta Malang Kota Akbp Deny Heryanto, S.I.K., M.si. dan Kasatreskrim Polresta Malang Kota Kompol Tinton Yudha Riambodo, S.I.K., S.H.

“Kami memberikan dukungan semangat bagi penyidik yang menangani perkara anak. Setelah beberapa bulan lalu sebelum kejadian Semeru juga menangani kasus anak dibully juga dikerjakan secara cepat,” kata Arist di Mapolresta Malang Kota, Selasa (25/1).

Baca Juga :  Sasar Minarket, Personil Polsek Babadan Cek Ketersediaan Minyak Goreng

Menurut Arist, aksi bejat guru tari ini harus ditangani dengan cepat dan tepat. Ia mengatakan, kasus kejahatan terhadap anak tidak bisa dibiarkan.

“Saya baru dengar guru tari lakukan kejahatan seksual, ini tidak bisa dibiarkan. Kami sepakat jika terbukti dan ada dua alat bukti tidak ada kata ampun toleransi dan damai,” tegasnya.

Seperti diketahui bahwa baru-baru ini Polresta Malang Kota mengamankan guru tari berinisial YR (37) yang mencabuli dan menyetubuhi siswanya sendiri di sanggar tari di kawasan Klojen, Kota Malang

Baca Juga :  Polres Ponorogo Gelar Olah TKP Orang Meninggal Gantung Diri

Selanjutnya Arist berharap pelaku kekerasan terhadap anak bisa dihukum semaksimal mungkin karena termasuk kejahatan luar biasa yang dapat menciderai sisi kemanusiaan utamanya anak-anak.

Dalam kasus kekerasan terhadap anak minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun penjara. Tapi itu semua tergantung penuntutan di pengadilan,” katanya.

“Tapi intinya kami ke sini untuk mengapresiasi kinerja Polresta Malang Kota karena kerja kerasnya menangani kasus anak. Harapannya kasus ini bisa cepat 15 hari masuk penuntutan karena waktunya terbatas,” tandasnya.

Share :

Baca Juga

Headline

Patroli Dialogis Wakapolsek SukorejoHimbau Petugas Ikut Serta Sosialisasi Bermasker

Headline

Kapolsek Slahung Tinjau Posko PPKM Desa Ngilo ilo dan Truneng

Headline

Momen Ramadhan, Kanit Patroli Sat Samapta Polres Ponorogo Berikan Binluh Kepada Para Tahanan

Headline

Antisipasi PMK – Polsek Sooko Polres Ponorogo Melaksanakan Penyekatan di Perbatasan Kab. Trenggalek Ponorogo

Headline

Polsek Bungkal Serahkan Sarana Kelengkapan Kampung Tangguh Semeru di Desa Nambak

Headline

Serbuan Vaksinasi covid 19, Polres Ponorogo targetkan 8800 Dosis

Headline

Polda Jatim laksanakan Vaksinasi komunitas terhadap 1000 Bonek Mania

Headline

Komitmen Kapolda Jatim: hukum anggota yang melanggar, beri rewards yang berprestasi