KOTA, KANALPONOROGO.COM: Bertabur doorprize saat pelaksanaan vaksinasi lansia yang digelar DPC PDI Perjuangan Ponorogo di RM Ecco Kitchen Jalan Batoro Katong, Kamis (25/11/2021).

Sekretaris PDIP Ponorogo Johan Bahtiar Rifai kepada awak media mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini disediakan 1000 dosis vaksin dari target 33 ribu vaksin.

Menurutnya, langkah ini dilakukan sebagai upaya mendukung Pemerintah Kabupaten Ponorogo agar segera turun level PPKM dan  diprioritaskan bagi warga lanjut usia (lansia) meskipun juga terbuka masyarakat umum.

Sebab, prasyarat agar bisa turun level capaian vaksinasi lansia minimal harus 40 persen.

“DPC PDIP Ponorogo turut membantu Pemkab agar prosentase vaksin lansia segera tercapai. Sehingga Ponorogo segera turun level agar ekonomi dan kegiatan masyarakat bisa longgar dan berjalan seperti semula ,” sebutnya.

Door prize bagi warga yang mengikuti vaksin ini berupa kulkas, mesin cuci, 300 minyak dan lain-lain.

“Total 1000 yang ikut vaksinasi nanti mendapat doorprize semua. Itu hak mereka,” sebutnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ponorogo saat ditemuai di lokasi pelaksanaan vaksin sangat mengapresiasi misi kemanusiaan yang dijalankan DPC PDIP Ponorogo dengan gencar melakukan vaksinasi.

i”Apresiasi yang setinggi-tingginya kepada PDIP karena mendapat bantuan 33 ribu dosis. Semoga dengan tambahan vaksin ini membuat masyarakat semakin sehat,” ungkapnya.

Wabup juga menambahkan, vaksinasi dari DPC PDIP ini bisa membantu pemerintah untuk memenuhi target prosentasi vaksin agar bisa turun level PPKM.

“Ponorogo belum turun level karena kurang vaksin. Itu bukan karena Pemkab Ponorogo tapi karena memang distribusi ke tempat kami yang tersendat,” ungkapnya.

Ia mengaku bersyukur, vaksin berhadiah yang digelar PDIP ini mendapat antusias tinggi masyarakat.

“Alhamdulillah. Adanya bantuan vaksin dari PDIP pada pemerintah daerah disambut antusias oleh masyarakat,” pungkasnya.

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here