Bersama TNI, Perhutani dan Masyarakat, Anggota Polsek Sooko Padamkan Kebakaran Hutan di Desa Suru

SOOKO, KANALPONOROGO.COM: Kebakaran semak-semak melanda hutan Perhutani  di petak 1 11 di wilayah RPH Gunung Thukul, BKPH Pulung, turut Desa Suru, Kecamatan Sooko, Ponorogo, Jatim(17/08/2019).

Diketahuinya kebakaran hutan milik Perhutani tersebut bermula saat  sekira pukul 08.10 – 10.15 WIB, menerima laporan dari Timbul KRPH Gunung Thukul, BKPH Pulung bahwasanya telah terjadi kebakaran semak semak  dihutan jati di kawasan hutan petak 1 11 di wilayah RPH Gunung Thukul, BKPH Pulung tanah turut Desa Suru, Kecamatan Sooko,  Ponorogo dengan luas kebakaran  mencapai kurang lebih 0.15 hektar.

“ Tadi kita menerima laporan dari pihak Perhutani jika telah terjadi kebakaran semak-semak hutan yang berada di wilayah Desa Suru,”ucap Kapolsek Sooko, AKP Ngadiman R.

Anggota Polsek Sooko bersama petugas Perhutani dan anggota Koramil Sooko serta dibantu berbagai elemen masyarakat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

Untuk menhindari meluasnya kobaran api ke petak yang lain, petugas dan masyarakat melakukan antisipasi dengan memutus jalur rambatan api.

“Bersama petugas Perhutani, TNI dan elemen masyarakat lainya, kita berhasil melakukan pemadaman dan penyekatan rembetan api, sehingga tidak meluas ke petak yang lain,”pungkas AKP Ngadiman.(husnut)

KANAL INDONESIA NETWORKING

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here