Bersama Warga, Babinsa Koramil Siman Kerja Bakti Bersihkan Aliran Sungai

KANALPONOROGO.COM- Rasa memiliki dan menempati suatu daerah atau lingkungan, ini bisa diwujudkan dengan menunjukkan rasa peduli terhadap lingkungan yang ada, baik itu menjaga kebersihan, keamanan maupun keindahannya. Seperti yang dilakukan anggota Koramil 0802/04 Siman, Serka Nuryadi bersama warga binaannya hari ini, mereka bersama-sama melaksanakan kerja bakti pembersihan aliran sungai di Dusun Jomblang, Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Minggu (08/09/2019).

” Dusun Jomblang ini adalah wilayah tugas dan tanggung jawab saya sebagai Bintara Pembina Desa. Jadi apabila ada kegiatan yang dilakukan warga, termasuk pembersihan aliran sungai Dusun Jomblang hari ini, saya musti tahu dan turut di dalamnya, ” kata Babinsa Dusun Jomblang, Desa Pijeran tersebut.

Bukan hanya jalan, sungai juga perlu dijaga dan dirawat kebersihannya, ” Justru yang rentan terhadap sumber penyakit adalah di sungai seperti ini, terlebih bila ada air menggenang, nanti lama-lama dijadikan sarang nyamuk. Dengan dilaksanakannya kerja bakti membersihkan aliran sungai dari berbagai kotoran atau sampah serta rumput yang mengganggu diharapkan air mengalir dengan lancar dan sungai juga terus terjaga kebersihannya, ” jelas Serka Nuryadi.

Kebersihan lingkungan harus selalu dijaga dan dirawat agar kita yang menempati maupun orang lain yang kebetulan datang di lingkungan tersebut nyaman dan krasan.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here