KANALPONOROGO.COM,- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Cekok, Serda Suyadi hari ini melaksanakan kegiatan pemberian materi Diklat kepada Linmas Desa Cekok bertempat di Balai Desa Cekok, Kecamatan Babadan, Kabupaten Ponorogo, Selasa (13/09/2022).

 

Dalam Diklat tersebut, anggota Linmas Desa Cekok sebanyak kurang lebih 30 orang mendapat berbagai materi pelatihan dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, Camat Babadan dan Kasi Trantib Kecamatan Babadan.

 

Terkait materi pelatihan, Media Center 0802 telah menghubungi Serda Suyadi. Berikut penjelasannya, ” Hari ini kami memberikan materi Diklat kepada Linmas Desa Cekok dengan beberapa materi ” .

 

” Diantaranya tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, Kamtibmas di desa dan pengaturan lalu lintas, pengorganisasian Linmas serta materi baris berbaris, ” kata Babinsa Cekok yang pada kesempatan tersebut kebagian memberikan materi PBB.

 

Dia menjelaskan bahwa dengan diberikan pelatihan khususnya materi PBB diharapkan anggota Linmas Desa Cekok dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh disiplin, kompak dan bertanggtung jawab.

 

” Linmas harus bisa menjadi contoh teladan bagi masyarakat baik itu tentang disiplin, kekompakan dan kebersamaan termasuk tentang Bela Negara, ” pungkasnya.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here