Bhabinkamtibmas ajak Masyarakat pakai masker

KANALPONOROGO.COM-Setiap tanggal 11 tiap bulannya, rutin dilaksanakan pentas kesenian reog, pelaksanaannya secara bergantian oleh pemerintah desa yang ada di Kecamatan Kauman.

Dikarenakan situasi masih dalam pandemi Covid – 19, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Karang Taruna sangat ketat mengawasi penonton yang datang, secara selektif penonton yang datang tanpa masker diberi masker secara gratis, namun sebagian dipaksa pulang untuk mengambil masker jika masih ingin menyaksikan pentas reog.

Tak hanya masalah masker, secara berkala Bhabinkamtibmas dan Babinsa menegur penonton yang lupa maupun abai menjaga jarak tubuh dengan penonton lainnya.

“Kami menerapkan adaptasi kebiasaan baru dalam penyelenggaraan pentas kesenian reog ini, hal utama yang kami perhatikan adalah pemakaian masker oleh semua yang hadir disini, karena berdasarkan penelitian jika semua orang pakai masker dengan benar, bisa mengurangi resiko penularan virus covid – 19 hingga tinggal 2 persen saja, jika diimbangi dengan jaga jarak bahkan bisa meniadakan resiko penularan covid – 19”, ujar Bhabinkamtibmas Desa Semanding, Aipda Didik Krisnawan, S.H.

Selain penerapan adaptasi kebiasaan baru, pentas kesenian reog ini juga dibatasi waktunya, maksimal hanya 2 (dua) jam pementasan.

(ICY)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here