KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Bhabinkamtibmas Desa Tanjunggunung Polsek Badegan Polres Ponorogo Aiptu Harianto bersama Bhabinsa melaksanakan pemantauan kegiatan vaksin Covid-19 yang bertempat di Balai Desa Tanjunggunung Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo, Jum’at (14/01/2022).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Harianto memantau langsung pelaksanaan pemberian vaksin Covid-19 kepada warga dengan jumlah target vaksinasi 129 Dosis 2 jenis Pfzer untuk lansia, pra lansia dan umum. Sebelum divaksin, para penerima vaksin melaksanakan beberapa proses diantaranya, terlebih dahulu melaksanakan pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

Kapolsek Badegan Iptu Agus Wibowo, S.H. saat dikonfirmasi menjelaskan, “Pengamanan kegiatan pemberian vaksin Covid-19 ini, untuk memberikan rasa aman dan nyaman sekaligus monitoring kegiatan tersebut.” Iptu Agus Wibowo menambahkan, “Dalam pemantauan kegiatan tersebut juga disampaikan himbauan tentang protokol Kesehatan, agar masyarakat dapat mematuhi Protokol kesehatan dan menerapkan di kebiasaan sehari hari untuk membiasakan hidup bersih dan sehat baik untuk diri sendiri, keluarga maupun lingkungan sekitar.”

“Selalu mencuci tangan, memakai masker dan Jaga Jarak. Pelaksanaan vaksinasi Covid-19, mengacu pada surat Kementerian Kesehatan terkait pencegahan dan pengendalian penyakit, tentang petunjuk teknis pelaksanaan vaksinasi dalam rangka penanggulangan pandemi Covid-19,” Tutup Kapolsek Badegan

(Humas)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here