Home / Militer

Jumat, 8 November 2019 - 20:15 WIB

Binter Tepadu, Kodim Ponorogo Gelar Penyuluhan Penggemukan Ternak Sapi

Dandim 0802/Ponorogo meninjau lokasi penggemukan sapi di Kecamatan Sukorejo, (08/11/2019)

KANALPONOROGO.COM- Berbagai kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo pada program Binter Terpadu Triwulan IV tahun 2019 kali ini diantaranya hari ini melaksanakan penyuluhan penggemukan ternak sapi bertempat di aula Balai Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo Kabupaten Ponorogo, Jumat (08/11/2019).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto saat memberikan sambutan pada penyuluhan penggemukan ternak sapi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat khususnya peternak sapi sehingga harus benar-benar bisa dimanfaatkan dan diambil ilmunya.

“ Penyuluhan penggemukan ternak sapi ini adalah salah satu kegiatan Binter terpadu yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo, dan ini merupakan program dari Komando atas. Dengan diadakan penyuluhan tentang penggemukan ternak sapi, diharapkan para peternak sapi khususya di wilayah Kabupaten Ponorogo dapat menjadi peternak yang berhasil dan sukses, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  HUT ke 74 TNI, Kapolres Ponorogo Beri Ucapan Selamat Kepada Dandim Ponorogo

“ Pada kesempatan yang baik ini mari sama-sama kita dengarkan apa yang disampaikan oleh pemberi materi, manfaatkan dan ambil ilmunya sehingga kita benar-benar paham bagaimana cara ternak sapi, terutama cara menggemukkan yang baik dan benar, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Usai sambutan oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, acara dilanjutkan dengan pemberian materi penyuluhan cara penggemukan ternak sapi yang disampaikan oleh Dinas Peternakan Kabupaten Ponorogo, Bapak M. Latif dan pelaku penggemukan ternak sapi yang diwakili oleh Bapak Sayid dari Nongkodono.

Disampaikan pemateri bahwa rangkaian dari penggemukan sapi itu sendiri hendaknya memperhatikan beberapa hal penting antara lain: pemilihan bakal, jenis sapi, ukuran badan, umur bakalan sapi dan pakan keseharian maupun tempat serta pemasarannya.

Baca Juga :  Windarti dan Sujinem Merasa Puas Dengan Hasil TMMD ke 106

Dengan penuh semangat dan serius, pemateri memberikan tutorial tentang cara penggemukan ternak sapi yang baik dan benar kepada para peternak sapi dan juga undangan yang hadir pada acara tesebut.

Hadir pada kegiatan Binter Terpadu penyuluhan penggemukan ternak sapi di Desa Sukorejo, Kecamatan Sukorejo,Kabupaten Ponorogo antara lain: Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto; Danramil 0802/06 Sukorejo Kapten Inf Boaz; Lurah Kranggan,Khoiru Rhozikin; Dinas Peternakan Kab. Ponorogo, M. Latif; pelaku penggemukan ternak sapi Bapak Sayid; para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perwakilan masyarakat se Kabupaten Ponorogo berjumlah 100 orang.

Penyuluhan penggemukan sapi selesai, Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta rombongan berkenan meninjau lokasi penggemukan sapi milik Bapak Andi Suwayan yang berlokasi di Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Garjas Periodik Pelihara Kemampuan Fisik Prajurit

Headline

Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif, Polres Ponorogo bersama kodim 0802 Ponorogo laksanakan Patroli skala besar

Militer

Ceria, Anak-Anak Desa Sooko Bermain Bersama Anggota Satgas TMMD ke 106

Headline

Tinjau Pembuatan Alat Pelindung Diri, Dandim 0802/Ponorogo Apresiasi Karya Anak Bangsa

Militer

Soinem Mulai Menikmati Hasil Kegiatan TMMD ke 106

Citizen Journalism

Spontan Kapolda Jatim Berikan Apresiasi Pada Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa.

Militer

Dengan Cermat Serma Budi Ukur Benang Timbang Dinding Rumah Mbah Plendik

Militer

Lanud Iswahjudi Tak Bisa Jadi Lanud Sipil