Home / Militer

Kamis, 21 November 2019 - 14:37 WIB

Binter Terpadu, Anggota Kodim Ponorogo Bangun Sanggar Budaya Bersama Warga

Anggota Kodim Ponorogo bersama Masyarakat membangun Sanggar Budaya di Desa Nongkodono, Kec. Kauman, (21/11/2019)

KANALPONOROGO.COM- Banyak kegiatan yang sudah dilakukan pada Binter terpadu tahun 2019 di Kodim 0802/Ponorogo, baik rehab RTLH milik warga, penyuluhan-penyuluhan maupun baksos. Termasuk kegiatan yang satu ini, yaitu membantu membuat Sanggar Budaya  di Desa Nongkodono, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Kamis (21/11/2019).

Batibakti TNI Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo, Pelda Gatut Sugiono selaku tertua pada pembangunan Sanggar Budaya di Desa Nongkodono menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian kegiatan Binter Terpadu tahun 2019.

“ Membantu membangun Sanggar Budaya ini merupakan salah satu kegiatan Binter Terpadu yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo. Karena lokasinya di wilayah Koramil 0802/05 Kauman, maka saya mengajak beberapa anggota dari Koramil tersebut untuk terlibat dalam pelaksanaan pembangunan Sanggar Budaya ini, “ katanya.

Baca Juga :  Penuhi Stok Darah Menghadapi Pandemi Covid-19, Kodim 0802/Ponorogo Gelar Donor Darah

Sementara Pak Slamet, salah satu warga Dukuh Gilang, Desa Nongkodono  yang aktif dalam pembangunan Sanggar Budaya tersebut menyampaikan ucapan terimakasih atas kesediaan TNI dalam membantu pembangunan Sanggar Budaya di daerahnya.

“ Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak-bapak TNI yang terus aktif dalam pembangunan Sanggar Budaya di daerah kami ini. Dengan adanya bapak-bapak baik dari Kodim Ponorogo maupun Koramil Kauman, kami sangat termotivasi dan lebih semangat melaksanakan pembangunan Sanggar Budaya ini, “ kata Pak Slamet kepada Tim Media Center 0802.

Baca Juga :  Saber Pungli Dikukuhkan, Siap OTT di Ponorogo

Disampaikan Pak Slamet bahwa proses berdirinya Sanggar Budaya yang sedang dibangun tersebut merupakan kesepakatan warga sehingga tenaga pekerjapun juga secara sukarela dan bisa dilakukan oleh warga diluar Desa Nongkodono.

Binter Terpadu seperti yang dilakukan oleh Pelda Gatut S. dan rekan-rekannya, merupakan kegiatan teritorial yang pelaksanaannya berhubungan langsung dengan masyarakat yang bertujuan untuk terus meningkatkan dan memantapkan serta mempererat hubungan komunikasi sosial dengan masyarakat guna terwujudnya kemanunggalan TNI rakyat.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Warga bersama Satgas TMMD 106 Ponorogo Kebut Pembangunan RTLH

Militer

Peterjun Yonif Para Raider 432 Kostrad Hiasi Langit Simbang

Citizen Journalism

Kunjungi KSAU, Kapolri Harap Sinergitas Dari Atas Hingga Bawah Tegakan Displin Prokes Masyarakat

Citizen Journalism

Spontan Kapolda Jatim Berikan Apresiasi Pada Bhabinkamtibmas Dan Bhabinsa.

Militer

Tim Wasev Pusterad Terima Paparan Dansatgas TMMD 106 Kodim 0802/Ponorogo

Militer

Letda Chb Agus Suyanto Berikan Sambutan Dalam Acara Tasyakuran Warga

Militer

Bayan Paidi : “Apapun Yang Diperlukan Untuk Upacara Penutupan TMMD ke 106 Akan Kami Dukung”

Militer

Sertu Suryadi Bendung Aliran Sungai Demi Petani di Desa Binaannya