Home / Uncategorized

Minggu, 8 Januari 2017 - 14:33 WIB - Editor : redaksi

Ribuan Kader NU se-Jawa Timur Siap Berantas Teroris di NKRI

KANALPONOROGO.COM :  Puluhan ribu kader Nahdlatul Ulama (NU) se Jawa Timur siap dukung TNI dan Polri melawan Terorisme yang merusak NKRI, yang digelar pada acara ” Giat Apel Kesetiaan Kader NU se jawa Timur ” di hadiri seluruh tokoh PBNU se Jawa Timur, Pangdam V brahwijaya serta Muspida kabupaten Pacitan di pantai Pancerdoor,pada Minggu ( 8/1/2017).

KH As ad Syaid ali Sesepuh NU Jawa timur, mengatakan”  NKRI adalah harga mati bagi bangsa Indonesia, kita sebagai orang Islam harus melawan teroris. pemikiran radikal yang mengkafirkan orang lain bahkan sampai menghilangkan nyawa manusia lainnya tidak bisa diterima dalam Islam.

Baca Juga :  Dandim Ponorogo: Babinsa Adalah Ujung Tombak Satuan Teritorial, Laksanakan Tugas Pokok Dengan Baik dan Benar

“Karena agama Islam itu menjunjung tinggi kemanusiaan, sementara yang dilakukan kelompok teroris itu menistakan kemanusiaan. Bom bunuh diri itu juga bukan bagian dari jihad, tetapi sesat,” tegasnya.

Lebih lanjut, PBNU akan bersinergi dengan TNI dan Polri dalam menciptakan perdamaian dan menangkal setiap aksi terorisme yang menghancurkan NKRI, diharapkan bisa efektif menangkal ancaman-ancaman kelompok radikal-teroris,” pungkasnya.

Hal itu disampaikan juga, Pangdam V Brahwijaya Danrem 081/DSJ, Kol. Inf. Piek Budiakto ” Giat Apel Kesetiaan NU ini bertujuan utk saling komunikasi dan membangun komunikasi dialogis diantara kita sesama komponen bangsa utk berperan aktif bersama terus menggelorakan semangat bela negara, cinta tanah air, sekaligus memperkokoh komitmen utk bersinergi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tegasnya.

Baca Juga :  Polres Kediri Kota Terjunkan 618 Personel Menjadi Problem Solving Masyarakat di Tingkat RW

Piek Budiakto juga berharap PBNU harus tetap bekerja sama dengan TNI dan Polri untuk menegakan keutuhan NKRI dan TNI serta Polri. Perlu kita ketahui bahwa ide2 komunis yang muncul saat ini sangat berlawanan dengan komponen bangsa, Kaderisasi sangatlah penting dlm proses organisasi, yang paling terpenting adanya kepahaman yg sama tentang fisi dan misi dalam mendukung TNI utk menegakkan keutuhan NKRI. Selain itu NU harus bisa memilahkan hal yg positif dan hal yg bisa memecah belah Bangsa,” harapnya.(Bc)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Terima BTPKLWN TNI Tahun 2022 Dari Kodim 0802/Ponorogo, Masyarakat Senang dan Berterima Kasih

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Dampingi Pangkoarmada II Surabaya Saat Kunjungan Kerja di Wilayah Kabupaten Ponorogo

Uncategorized

Bukan Sekedar Masuk Dapur, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Juga Bantu Masak dan Suapi Warga Yang Sedang Sakit

Uncategorized

Пул Что Такое Pul Значение Слова, Бизнес Словарь

Uncategorized

Sosialisasi Protokol Kesehatan Salah Satu Upaya Kodim 0802/Ponorogo Cegah Penyebaran Covid-19

Uncategorized

Kapolda Jatim Ucapkan Terima Kasih Kepada Personel Ops Ketupat Semeru 2022 Berjalan Aman, Lancar dan Terkendali

Uncategorized

Tingkatkan Keterampilan, Saka Wira Kartika Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Pelatihan

Uncategorized

Polres Kediri Gelar Bakti Kesehatan Peringati Hari Bhayangkara ke-77