Home / Uncategorized

Selasa, 25 Juli 2017 - 04:04 WIB - Editor : redaksi

Inilah Sanggahan Komisaris PT Widodo Indoagro Soal Beras Merk Maknyuss

KANALPONOROGO.COM, NGAWI: Pasca penggerebekan yang dilakukan Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri terhadap gudang beras milik PT Indo Beras Unggul (IBU) di Bekasi, Jawa Barat, Kamis(20/07/2017)kemarin, menuai tanggapan dari banyak pihak sesuai plus minusnya.

Pasalnya, penggerebekan itu terkait adanya manipulasi harga beras maupun tuduhan oplosan untuk beras merk Maknyuss dan Ayam Jago.

Kedua merek yang terkenal di pasaran itu diduga berisi beras oplosan yakni beras subsidi dan premium yang diproduksi PT IBU anak usaha dari PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA) kemudian menjualnya sebagai beras premium.

Santernya permasalahan yang mendera beras merk Maknyuss membuat berbagai kalangan angkat bicara termasuk melalui facebook. Salah satunya Ony Anwar selaku Komisaris PT Widodo Indoagro yang sekaligus Wakil Bupati Ngawi ini.

Melalui akun jejaring sosial facebook yang diunggah pada Senin, (24/07/2017), ia sedikit banyak menilai sengkarutnya permasalahan beras Maknyuss membuat ketidaknyamanan berbagai pihak. Ony pun meminta kepada Polri segera membeberkan sebab musabab secara terbuka jangan sampai konsumen maupun produsen beras merek Maknyuss di daerah lainya terkena imbas.

Baca Juga :  Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023 M, Kodim 0802/Ponorogo Adakan Bazar

Berikut tulisan yang diunggah Ony Anwar melalui jejaring sosial facebook.

Beras maknyus produksi PT.Sakti memang rasa nya enak, tanpa pemutih, tanpa pengawet dan diproduksi dgn alat canggih. Saya sendiri melihat langsung proses pembuatannya. Di dampingi mas Marsono selaku manager produksi PT Sakti Sragen. Kebanyakan padi yg dipakai PT Sakti diambil dari satelit RMU PT. Sakti yang ada di Ngawi.

PT. Sakti melakukan kontrak tanam dgn fendor gapoktan di Ngawi dgn pengawasan onfarm yang baik. Mitra pendamping di lapangan termasuk PT. WIDODO INDOAGRO yang menyediakan bibit dan saprotan untuk kelancaran budidaya petani. Etikad baik untuk membangun kemitraan yang baik dan mandiri sudah dilakukan oleh PT. Sakti selaku anak perusahaan PT. TIGA PILAR SEJAHTERA.

Baca Juga :  Anggota Kodim 0802/Ponorogo Kerja Bakti Perbaiki Rumah Warga

Etikad baik ini sedikit terganggu dgn adanya isu yg kurang nyaman bahwa beras Maknyus memakai oplosan beras Raskin yang kualitas nya jelek dan bersubsidi. Semoga titik terang segera kita dapat kan dari pihak berwajib. Terus Istiqomah PT. Sakti.

Ony anwar ST. MH
Wakil bupati Ngawi
Komisaris PT. Widodo Indoagro

Tulisan yang ditulis Ony ini langsung banjir tanggapan dari pembacanya sesuai sudut pandangnya masing-masing.  Terbukti sampai pukul 17.00 WIB, Senin (24/07), sudah dibagikan 402 kali lebih dan beragam tanggapan dari para pembaca. (dik)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Polwan Polres Probolinggo Berikan Bantuan Wujud Polisi Peduli Disabilitas

Uncategorized

PONOROGO – Polres Ponorogo, Kapolres AKBP Wimboko S.I.K., MSI Melaksanakan Apel pagi yang di ikuti Wakapolres Kompol Meiridiani, Pejabat utama, kapolsek jajaran serta seluruh perwira dan Anggota polres Ponorogo Senin (15/5).

Uncategorized

Persit Kodim Ponorogo Gelar Rapat Paripurna

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo dan Para Babinsa Ikuti Lounching Babinsa Duta Informasi Positif Tahun 2023 Melaui Vidcon

Uncategorized

Bersama Warga, Satgas TMMD ke 113 Berbaur Laksanakan Shalat Jumat

Uncategorized

Siap Membantu Warga, Babinsa Koramil Siman Ikut Ratakan Jalan Menuju Persawahan

Uncategorized

Kapolsek Sambit Hadiri Penyaluran Bansos TP-PKK Pemkab Ponorogo Di Wilayah Kecamatan Sambit

Uncategorized

Bahas Perkembangan Situasi Terkini, Dandim Ponorogo Vidcon Bersama Gubernur Jawa Timur, Pangdam V/Brawijaya dan Kapolda Jatim