Komsos, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Budayakan 3M

Serka Nuryadi, anggota Koramil 0802/14 Siman, melaksanakan sosialisasi penerapan 3M kepada masyarakat di wilayah binaan (lingkungan sekolah SDN Pijeran).

KANALPONOROGO.COM,- 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak) merupakan protokol kesehatan covid-19 yang diperuntukkan bagi kita semua guna mencegah atau memutus mata rantai penyebaran virus corona. Agar protokol kesehatan senantiasa diterapkan dalam kehidupan sehari – hari, Kodim 0802/Ponorogo melalui para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang ada di lapangan selalu menghimbau dan mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Serka Nuryadi, anggota Koramil 0802/14 Siman yang menjadi Babinsa Desa Pijeran hari ini melaksanakan kegiatan sosialisasi penerapan 3M kepada masyarakat di wilayah binaan (lingkungan sekolah SDN Pijeran). “ Penanganan covid-19 ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, kita semua harus berperan aktif untuk menghentikan covid-19, “ katanya.

“ Saat ini saya berada di lingkungan SDN Pijeran mengajak para guru dan siswa untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Dengan disiplin terhadap protokol kesehatan inilah saat ini yang bisa memutus mata rantai penyebaran virus corona, “ jelas Serka Nuryadi.

Di SDN Pijeran, Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo tersebut, Serka Nuryadi menghimbau para guru dan siswa untuk terus disiplin menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 dengan program 3M (Memakai masker yang benar sesuai anjuran protokol kesehatan covid-19, mencuci tangan memakai sabun pada air mengalir serta menjaga jarak). Tidak hanya itu, Babinsa tersebut juga mengajak para guru dan siswa untuk terus menjaga kebersihan lingkungan termasuk di SDN Pijeran.(MdC0802)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here