Peduli Lingkungan Forpimka Sukorejo Tanam Pohon Tabebuya

KANALPONOROGO.COM-Jajaran Forpimka Kecamatan Sukorejo melakukan penghijauan dengan penanaman pohon Tabebuya di 14 titik pinggir jalan sejumlah Dukuh Desa Prajegan, Kamis (26/11).

Dalam penanaman pohon tersebut dilakukan secara simbolis oleh Camat Sukorejo Etik Mudarifah, S.STP, M.Si bersama Kades Prajegan beserta perangkatnya, Ketua Karang Taruna Desa Prajegan beserta anggota, Polmas Desa Prajegan, Babhinsa Desa Prajegan serta warga masyarakat desa Prajegan.

Camat Sukorejo Etik Mudarifah menyampaikan, penanaman pohon Tabebuya ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, sekaligus penghijauan agar stok air tanah tidak cepat kering untuk anak cucu nantinya.

“Pohon Tabebuya sendiri merupakan pohon terompet emas, sejenis tanaman yang berasal dari Brasil, bunganya mirip bunga sakura,  keindahan bunga ini sudah terlihat dibeberapa daerah, “kata Etik Mudarifah.

Etik Mudarifah menambahkan, pohon atau tanaman Tabebuya memiliki banyak kelebihan, yaitu memiliki daun yang tidak mudah rontok, berbunga indah dan lebat, serta akarnya tidak merusak rumah atau tembok walau berbatang keras.

“Kita berharap dengan penanaman pohon Tabebuya bersama Pemdes Prajegan, Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta warga masyarakat ini, akan dapat melestarikan lingkungan serta meningkatkan kesadaran warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan sekitar. Setelah ditanam, ini juga harus dipelihara, jangan hanya mau tanam saja lantas dibiarkan tak terawat, “pungkasnya.(tnt)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here