Melalui Anjang Sana, Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Taati Protokol Kesehatan

Babinsa Koramil 0802/04 Siman dalam kegiatan anjang sana di desa binaan ( Desa Kepuhrubuh, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo) mengajak warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan, Jumat (27/11/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kodim 0802/Ponorogo terus berupaya melakukan berbagai kegiatan pencegahan terhadap covid-19 agar tidak semakin menyebar di wilayah Ponorogo. Seperti hari ini misalnya, Babinsa Koramil 0802/04 Siman dalam kegiatan anjang sana di desa binaan ( Desa Kepuhrubuh, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo) mengajak warga untuk patuh terhadap protokol kesehatan, Jumat (27/11/2020).

“ Saat – saat seperti ini (anjang sana), sangat baik sekali untuk mengajak masyarakat khususnya di wilayah binaan untuk terus mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ kata Kopda Agus Riyanto yang sehari – hari menjadi Babinsa Desa Kepuhrubuh.

“ Dengan melakukan pendekatan secara langsung, disamping untuk menjaga hubungan baik antara warga dengan Babinsa, juga memudahkan kita untuk mencari dan memberikan segala informasi kepada masyarakat
, termasuk himbauan tentang disiplin penerapan protokol pencegahan covid-19, “ jelasnya.

Kepada warga di desa binaan, Kopda Agus Riyanto menyampaikan agar protokol kesehatan pencegahan covid-19 tentang 3M hendaknya dijadikan sebagai bagian dari gaya hidup di era new normal. Termasuk penggunaan masker, meskipun awalnya kurang nyaman karena belum terbiasa, diharapkan dengan adanya himbauan dan sosialisasi para Babinsa, masyarakat lama kelamaan akan terbiasa sehingga akan merasa tidak lengkap mana kala bepergian tidak memakai masker dan membawa hand sanitizer.(MdC0802)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here