Home / Citizen Journalism / Headline

Jumat, 25 Desember 2020 - 12:27 WIB - Editor : Didi

Kapolres Ponorogo pimpin Patroli Gabungan TNI-Polri dalam rangka Pengamanan Hari Raya Natal 2020

Kanalponorogo.com – Dalam rangka Operasi Lilin Semeru 2020, AKBP. Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si memimpin Patroli Skala Besar di Wilayah Hukum Polres Ponorogo. Jumat (25/12)

Patroli Skala Besar TNI-Polri dikatakan Kapolres ini untuk memastikan bahwa pada pelaksanaan Ibadah Hari Natal tahun 2020 situasi Kamtibmas di Wilayah Kabupaten Ponorogo berjalan dengan aman dan lancar serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan di setiap pelaksanaan Ibadah.

“Kami TNI-Polri siap mengamankan dan menjamin situasi Kamtibmas yang ada di Kabupaten Ponorogo pada Hari Raya Natal sampai Tahun Baru 2021 nanti. Kami juga akan terus memantau di setiap kegiatan masyarakat bahwa sudah mematuhi Protokol Kesehatan karena saat ini kita masih memprioritaskan upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.” Ujar AKBP. Azis

Kapolres bersama Patroli Gabungan TNI-Polri pun mengecek Pos Pelayanan yang berada di Alon-Alon Kabupaten Ponorogo dan memerintahkan Anggota yang berjaga untuk selalu waspada.

Baca Juga :  Penyaluran BTPKLW Tahap 4 Gelombang 2 Polres Ponorogo capai 51,7 %

“Pahami situasi sekitar, adanya Pos Pelayanan ini sebagai bentuk kesiapan Petugas. Tingkatkan kewaspadaan serta himbau masyarakat pengunjung Alon-alon agar lebih berhati-hati terhadap aksi kejahatan.” Pesan Kapolres Ponorogo kepada Anggota Jaga Pos

Patroli gabungan pun juga mengecek Pelaksanaan Ibadah Hari Raya Natal di Gereja Utusan Pantekosta Jalan Jend. Sudirman dan Gereja Santa Maria Jalan. Gajah Mada.

“Terimakasih kepada Pengurus Gereja dan Jamaah yang telah menerapkan Protokol Kesehatan pada pelaksanaan Ibadah Natal, saya selaku Kapolres Ponorogo dan Kodim/0802 Ponorogo mengajak Jamaah semua untuk tetap mematuhi Peraturan Pemerintah tentang menghadapi Pandemi Covid-19.” Sambut Kapolres kepada Jamaah Gereja

Seperti diketahui, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si juga telah mengeluarkan Maklumat Nomor : Mak/4/XII/2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Baca Juga :  Polsek Somoroto : Jangan lengah, Covid - 19 masih ada

“Maklumat Kapolri terkait Perayaan Natal dan Tahun Baru agar di patuhi bersama, bagi siapapun masyarakat yang melanggar maka Polri akan menindak tegas sesuai Undang-Undang yang berlaku, ini demi kebaikan bersama sehingga penyebaran Covid-19 di Indonesia segera berakhir.” Pungkasnya

Patroli Skala Besar juga diikuti Kabag Ops Kompol Basuki Nugroho, S. Sos.; Pasi Ops Kodim 0802 Ponorogo Kapten Inf. Jamaludin; Kasat Intelkam AKP Suwito, S.H., M.H.; Kasat Sabhara AKP Edi Suyono, S.E.; KBO Satlantas Iptu Agus Saiful Bahri., S.Ag.; Kasipropam Ipda Sultoni.,S.H.; Kanit Patroli Sat Sabhara Ipda Bagus Sulistyono, A.MK. serta anggota Kodim 0802 Ponorogo dan Raimas Sat Sabhara Polres Ponorogo sejumlah 30 Personil. (Ver)

Share :

Baca Juga

Headline

Peduli Covid 19 Polsek Slahung Beri Himbauan Memakai Masker

Headline

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Polres Ponorogo menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

Headline

Kebaktian Rutin Gereja Bhetel Tabernakel Mendapat Pengamanan Ketat Dari Kepolisian Polsek Ngebel

Headline

Ratusan Personel Polres Gresik Terima Vaksinasi Booster

Headline

Kapolres Ponorogo Turun Langsung Cek Pos Penyekatan PPKM Darurat di Perbatasan Ponorogo-Trenggalek

Headline

Antisipasi Lonjakan Covid-19 di Bangkalan, Gubernur, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, Laksanakan Manajemen Krisis

Headline

Patroli Rayonisasi Cipta Kondisi Polsek Jajaran Rayon 2

Headline

Tim Pamor Keris Bagikan Masker Gratis di Pasar Hewan Trenggalek