Home / Headline

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:32 WIB - Editor : redaksi

Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Beri Penghargaan Polres Gresik Atas Penanganan Perlindungan Anak

KANALPONOROGO.COM-Polres Gresik menerima kunjungan Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia. Tenyata dari kunjungan tersebut Polres Gresik menerima penghargaan atas Respon Cepat penanganan Kasus terhadap anak dalam penegakan hukum dan perlindungan anak di indonesia dari Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia.

Selain penghargaan Penghargaan Respon cepat penanganan kasus anak, Polres Gresik juga mendapatkan penghargaan Edukasi lalu lintas sejak usia dini serta pemberian penghargaan Polis award dari ketua Polisi Selebriti.

Penghargaan tersebut diberikan langsung Ketua Komnas Perlindungan Anak Indonesia, Arist Merdeka Sirait kepada Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, S.H., S.I.K., M.M.,di Aula Parama Satwika 98 Polres Gresik, Rabu(13/01/2021) pagi.

Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait dalam penghargaannya menyatakan, reward tersebut pantas diterima Polres Gresik yang telah bergerak cepat dalam merespon kasus perundungan anak dan berhasil ungkap kasus tersebut, maka kami selaku KPAI dengan ini memberikan penghargaan setinggi-tinggi nya kepada Polres Gresik.

Baca Juga :  Waspadai Virus Omicorn, Pamor Keris Ponorogo Sasar Tempat Kerumunan Edukasi Prokes Dan Bagi Masker

Terkait penanganan kasus dibawah umur , khususnya kejahatan seksual terhadap anak-anak maka pihak kepolisian Polres Gresik dapat menerapkan dan menggunakan PP No. 70 tahun 2020.

Kegiatan ini turut dihadiri Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto.SH.SIK.MM, Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Arist Merdeka Sirait, Sekretari Jenderal Komisi Nasional Perlindungan Anak Indonesia Dhanang Sasongko, Ketua Polisi Selebriti Zandre Badak dan PJU Polres Gresik.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menyampaikan, terima kasih perhatian dan dukungan KPAI kepada Polres Gresik.kasus-kasus yg libatkan anak menjadi atensi Polres utk diselesaikan dan proses sesuai ketentuan contoh kasus anak yg diselesaikan: pembunuhan anak-anak di bungah dan kasus perundungan yg viral dan dpt diungkap dlm waktu singkat.keberhasilan Polres Gresik dalam menangkap pelaku kekerasan terhadap anak tidak lepas dari dukungan, semangat serta kerja keras personil dan jajarannya dalam menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Gresik.

Baca Juga :  Vaksinasi Lansia Polsek Ponorogo Di Kelurahan Pinggirsari

“Alhmadulillah, dengan ungkap kasus kekerasan terhadap anak di wilayah Polres Gresik dapat terungkap, Hal ini sebagai wujud pelayanan prima kami terhadap masyarakat bahwa Polri senantiasa hadir untuk memberikan pelindungan dan menjaga kamtibmas”.Ujar Kapolres.

Untuk pencegahan, Perlu dikedepankan upaya preventif, preemtif, Dan memberikan pendidikan kepada masyarakat dan mengajak masyarakat terlibat untuk mengawasi dan melindungi anak-anaknya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menambahkan, pemberian penghargaan ini menjadi motivasi bagi jajaran Polres Gresik untuk mempertahankan kinerja dalam melayani dan mengayomi masyarakat.ungkap Kapolres Gresik.

Share :

Baca Juga

Headline

Upacara Ziarah Rombongan Peringatan Hari Bhayangkara Ke 75 Tahun 2021 Polres Ponorogo

Headline

Tingkatkan Kemampuan Personel, Polres Pasuruan Kota Gelar Pelatihan Basic Life Support

Headline

Satlantas Polres Ponorogo sosialisasikan Pelarangan Pemasangan Lampu Strobo Pada R4 dan R2

Headline

Polsek Balong Polres Ponorogo Monitoring Kegiatan Vaksinasi Pelajar Kepada Masyarakat Umum

Headline

Polsek Balong Polres Ponorogo patroli rutin di pertokoan dan perbankan

Headline

POLSEK SUKOREJO SOSIALISASIKAN PROTOKOL COVID 19

Headline

Relawan Jokowi Se- Bandung Raya Kumpul, Konsisten Mendukung Dan Mengawal Jokowi Hingga 2024

Headline

Dapur Umum Polsek Babadan Peduli Covid 19