Bertekad Hapus Pandemi, Kodim 0802/Ponorogo Terus Lakukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Gabungan


KANALPONOROGO.COM,- Pencegahan terhadap penyebaran virus corona bisa berhasil bila kita semua sadar akan anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan. Untuk mengajak dan mengingatkan kita semua akan pentingnya protokol kesehatan tentang 5M bagi kesehatan, Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait terus bersinergi dan bekerja sama melakukan berbagai upaya pencegahan terhadap penyebaran covid-19.

Salah satunya yaitu melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan gabungan yang setiap hari dilaksanakan oleh Koramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait di wilayah Koramil masing – masing.

Koramil tipe B 0802/04 Siman misalnya, hari ini dibawah pimpinan Bati Bhakti Koramil tipe B 0802/04 Siman, Serma Agung Purwanto melaksanakan operasi yustisi gabungan bersama tenaga kesehatan Puskesmas Siman dan Satgas Covid Desa Ngabar untuk menghimbau dan mengingatkan akan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah tentang 5M di saat pandemi kepada warga Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Senin (01/03/2021)

” Hari ini kami melaksanakan tugas operasi pendisiplinan protokol kesehatan gabungan untuk menghimbau dan mengajak warga agar senantiasa patuh dan mengikuti anjuran pemerintah akan 5M, ” kata Bati Bhakti Koramil tipe B 0802/04 Siman.

” Seperti yang sudah – sudah, kegiatan ini kami laksanakan bekerja sama dan bersinergi dengan instansi terkait yang ada di wilayah Kecamatan Siman. Untuk hari ini kami bersama sama tim medis dari Puskesmas Siman dan Satgas Covid Desa Ngabar, ” jelas Serma Agung Purwanto.

Kegiatan diawali dengan apel pengecekan personel guna memudahkan dan melancarkan jalannya operasi pendisiplinan protokol kesehatan. Setelah pembagian tugas dan tanggung jawab, para personel operasi yustisi berangkat menuju lokasi untuk menghimbau dan mensosialisasikan 5M ( memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilitas ) agar selalu di taati oleh warga khususnya di Desa Ngabar, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo dengan harapan pandemi segera selesai.(MdC0802)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here