Diduga Konsleting Listrik Tumah Di Jebeng Slahung Ludes terbakar

KANALPONOROGO.COM: Kebakaran melanda rumah Wiyono warga Jl. Setono, Dukuh. Karangan, Desa Jebeng, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Minggu(28/03/2021) sekira pukul 02.15 WIB.

Kejadian pertama diketahui saat sekira pukul 02.15 WIB, Suparti salah satu tetangganya yang sedang tidur, tiba-tiba mendengar suara korban Wiyono berteriak adanya kebakaran.

Mendengar teriakan tersebut, Sulastri seketika bangun dan melihat api di seputaran dapur sudah membesar, sontak Sulastri minta tolong ke Maryono yang merupakan adik iparnya untuk membantunya memadamkan api.

Karena disekitar dapur tersebut ada bahan bakar pertalite yang dijual eceran, api menyambar ke bahan bakar tersebut dan membakar seluruh isi rumah beserta atapnya.

Atas kejadian tersebut korban Wiyono mengalami luka bakar pada kedua tangan, kedua kaki dan muka sebelah kiri.

Korban diperkirakan mengalami kerugian materiil Rp. 60.000.000,-.

Dari tempat kejadian perkara diamankan barang bukti 1 kompor gas dan selang selang elpiji, 2 meter Kabel yang terbakar.

Kapolsek Slahung beserta KSPK dan piket Reskrim yang mendapat laporan adanya kebakaran tersebut segera meluncur ke lokasi, dan menghubungi pemadam kebakaran dan bersama tim identifikasi Polres Ponorogo melakukan olah TKP.

“Hasil olah TKP bahwa kebakaran diduga berasal dari konsleting listrik yang dalam istalasinya tidak diatur dengan rapi, selain itu keadaan di seputaran arus listrik tersebut terdapat alat masak berupa kompor gas dan adanya bahan bakar pertalite yang dijual eceran,”ucap Kapolsek Slahung, AKP Haryono.

Sementara korban yang mengalami luka bakar segera dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here