Polsek Ponorogo Lakukan Pengamanan Gereja 

KANALPONOROGO.COM-Kota, Minggu (28/3/21) Dalam upaya menjaga kamtibmas tetap kondusif serta mensikapi perkembangan situasi pasca bom gereja di Makasar yang terjadi pada Minggu pagi hari ini, Polsek Ponorogo meningkatkan pengamanan di sejumlah gereja di Wilayah Kecamatan Ponorogo. Pelaksanaan pengamanan di pimpin langsung Kapolsek Ponorogo AKP Haryo Kusbintoro, SH selaku pengendali wilayah.

Kapolsek Ponorogo mengatakan kegiatan pengamanan gereja merupakan kegiatan rutin personil Polsek Ponorogo setiap hari minggu.
“Setiap ada kegiatan gereja tetap kita lakukan pengamanan termasuk kebaktian hari minggu maupun hari-hari besar umat kristiani” Kata AKP Haryo Kusbintoro, SH.

Di jelaskan lebih lanjut bahwa pengamanan hari ini bukan karena adanya kejadian bom di Makasar namun sudah menjadi kegiatan rutin mengingat di Kecamatan Ponorogo banyak gereja.
“Di Kecamatan Ponorogo Kota ada sekitar dua belas gereja yang melakukan kebaktian setiap minggunya baik pagi maupun sore hari, dan semua di lakukan pengamanan,” lanjutnya.

Dari pantauan dilapangan pelaksanaan kebaktian di gereja Jl. Ontorejo Ponorogo dan gereja yang lain kegiatan kebaktian berlangsung dengan lancar, personil Polsek Ponorogo melaksanakan pengamanan.

Dengan kejadian bom di gereja Katedral Makasar, masyarakat Ponorogo di himbau tidak panik tetap tenang melakukan kegiatan seperti biasa namun tetap meningkatkan kewaspadaan.
“Polri bersama TNI akan tetap melakukan pengamanan agar situasi tetap kondusif.”pungkasnya (*)
And-IX


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here