Sukseskan paskah Wakapolsek Sooko Kordinasi Dengan Gereja

KANALPONOROGO.COM-Jelang peringatan kebangkitan Yesus Kristus atau Paskah, Wakapolsek Sooko Polres Ponorogo Ipda Suprapto bersama anggota melaksanakan koordinasi dengan pihak Gereja Paroki Santo Hillarius Klepu, Rabu (31/3/21).

.
Wakapolsek Sooko Ipda Suprapto mengungkapkan, koordinasi dilakukan guna mendukung suksesnya Perayaan Paskah yang rangkaian kegiatannya dimulai pada hari Kamis 3 April 2021.
.
“Untuk pengamanan dilakukan baik pengamanan terbuka maupun tertutup, bahkan anggota pam juga dilengkapi dengan rompi anti peluru dan senpi,”kata Wakapolsek
.
Koordinasi yang dilakukan Ipda Suprapto dan aggota untuk mengetahui perkiraan jumlah jemaat yang akan hadir, pemimpin maupun jadwal pelaksanaan ibadah serta dalam masa pandemi sekarang ini sarana protokol kesehatan yang disediakan juga harus disiapkan.
.
“Kita melaksanakan koordinasi jelang Paskah dimana nantinya akan dilakukan pengamanan, mengantisipasi potensi gangguan kamtibmas selama pelaksanaan perayaan Paskah sehingga diharapkan perayaan Paskah tahun ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif, sesuai harapan semua pihak,” ungkap Ipda Suprapto.
.
Selain itu, Wakapolsek juga menekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan saat perayaan Paskah nantinya guna mencegah penyebaran Covid-19.
.
Sementara itu, Kepala Paroki Gereja Santo Hilarius Klepu RD. Ignatius Prasetyo Ambardy menyampaikan ucapan terimakasih dan merasa senang atas koordinasi yang dilakukan Wakapolsek Sooko Ipda Suprapto karena dapat menentukan teknis pengamanan dan mencegah kerawanan yang dimungkinkan dapat timbul.
.
“Kami ucapkan terimakasih kepada pihak kepolisian atas koordinasi yang sudah dilakukan. Harapan kami kegiatan ibadah dalam rangka Paskah ini nantinya bisa berjalan aman dan lancar,”ucapnya.
.
“Kami juga akan menyiapkan sarana protokol kesehatan seperti tempat cuci tangan atau handsanitizer, masker dan pengukur suhu tubuh sebelum maupun dalam pelaksanaan ibadah nantinya,”tandasnya.(shanum)

 


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here