Polsek Sooko Amankan Giat Misa Kamis Putih Gereja St. Hillarius Klepu.

KANALPONOROGO-Anggota Polsek Sooko, Polres Ponorogo melakukan pengamanan kegiatan Misa Kamis Putih dalam rangkaian peringatan Paskah, Kamis(1/4/21).
.
Rangkaian kegiatan dalam peringatan Paskah tahun 2021 telah mulai dilakukan umat Katolik di Gereja Paroki St. Hillarius Desa Klepu Kecamatan Sooko mendapat pengamanan ketat dari Polsek Sooko Polres Ponorogo.
.
Pengamanan yang dipimpin Wakapolsek Ipda Suprpato beserta anggota mengamankan jalannya kegiatan Misa Kamis Putih yang dipimpin oleh Pastor RD. Ferdinandus Eltyson Paryudi dan diikuti oleh sekitar 200 jamaat, yang berlangsung mulai pukul 18.00 sampai dengan 19.30 Wib.
.
“Pengamanan pelaksanaan Ibadah Misa Kamis Putih ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas serta aksi terorisme yang dapat mengganggu ketertiban pelaksanaan ibadah, dengan hadirnya Polisi ditengah masyarakat dapat menciptakan kenyamanan dan masyarakat yang melaksanakan ibadah dapat menjalankan dengan khusuk,”terang Ipda Suprapto
.
Selain itu Ipda Suprapto juga melaksanakan koordinasi dengan Panitia maupun Pimpinan Gereja St. Hilarius Klepu guna aman dan lancarnya kegiatan Umat Katolik Ds. Klepu di masa pandemi Covid-19 sekarang ini untuk selalu taati protokol kesehatan.
.
“Dalam Pengamanan Misa Kamis Putih tersebut merupakan pengamanan seperti hari hari besar agama yang lain, kehadiran polisi dalam pengamanan ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat yang melaksanakan ibadah akan tetapi Kita tetap melaksanakan koordinasi dengan Panitia untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan Covid-19,”tambah Wakapolsek Sooko.
.
Tidak hanya memastikan pengamanan selama giat Perayaan Paskah 2021 dapat berjalan aman dan lancar, Wakapolsek Sooko juga memastikan penerapan protokol kesehatan dalam giat tersebut, seperti pengaturan jumlah dan jarak jemaat, penyediaan tempat cuci tangan, handsanitizer dan penyediaan masker.

(shanum)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here