Gara – gara tabung Gas LPG meledak, Rumah Bekas Kandang Sapi habis terbakar api

Kanalponorogo.com – Kebakaran melanda rumah milik Muhamad Nur Abadi(19 ) warga Dukuh Bangunsari RtT03/ RW 03, Desa Wagir Kidul, Kecamatan Pulung, Kab Ponorogo, Rabu(05/05/2021).

Kejadian yang menimpa rumah bekas kandang sapi dengan ukuran panjang 15 meter x lebar 5 meter dan dinding terbuat dari anyaman bambu tersebut bermula saat korban tidak berada di rumah.

“Dari keterangan saksi di TKP awal mula kejadian yaitu saat saksi sedang tidur, terbangun karena mendengar suara ledakan yang berasal dari rumah korban. Merasa curiga dan penasaran akhirnya saksi mengecek keluar dan dilihatnya kobaran api di rumah milik korban,”ucap Kapolsek Pulung, AKP Hariyadi.

Mengetahui api telah membakar dinding rumah tersebut sontak berteriak minta tolong, sehingga didengar warga, yang kemudian datang bergotong royong berusaha memadamkan api.

Akibat dari kejadian tersebut barang milik korban berupa 1 unit sepeda motor beserta surat-suratnya, 2 BPKB sepeda motor, 1 lembar kartu keluarga(KK) atas nama Meseri, 1 surat nikah, 1 akte kelahiran yang jika dihitung kerugian materiel yang dialami korban kurang lebih sebesar Rp. 8.000.000,- .

“Dugaan sementara penyebab kebakaran adalah tabung gas elpiji yang berada di dalam rumah korban meledak, sehingga menimbulkan api yang berujung membakar rumah korban,” terang Kapolsek.

Dari lokasi ditemukan satu buah kompor gas satu lubang kondisi rusak, 1 tabung gas elpiji ukuran 3 Kg, 1 unit sepedo meter listrik kondisi rusak terbakar.


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here