KANALPONOROGO.COM – Wakil Bupati (Wabup) Ponorogo Lisdyarita menghadiri pagelaran wayang kulit dalam rangka Bersih Desa Selur, Kecamatan Ngrayun pada Senin, (27/07).

Bertempat di Balai Desa Selur, pertunjukkan seni etnis jawa dengan lakon “Jagal Abilowo” ini dipimpin oleh dalang Ki Deni Wonocarito dari Desa Cepoko, Kecamatan Ngrayun.

Pagelaran wayang kulit tersebut diawali dengan peyerahan tokoh wayang dari Wabup Lisdyarita kepada Ki Dalang Wonocarito dengan didampingi oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Ngrayun dan Kepala Desa Selur Suprapto.

“Selur ini terkenal dengan gotong-royong masyarakatnya yang luar biasa. Semoga dengan adanya bersih desa ini masyarakat desa selur selalu diberikan kesehatan, gemah ripah loh jinawi,” ungkap Bunda Rita sapaan akrab Lisdyarita saat memberikan sambutan.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Rita juga menyampaikan informasi tentang Program Pemerintah Kabupaten Ponorogo, salah satunya perbaikan beberapa ruas jalan di Desa Selur yang akan dikerjakan pada tahun 2022.

“Insyaallah beberapa ruas jalan di Desa Selur akan diperbaiki pada tahun 2022 ini,”imbuhnya.

Sontak masyarakat mengaminkan apa yang disampaikan Bunda Rita.

Suasana pegunungan yang dingin tidak menyurutkan antusias masyarakat untuk menyaksikan pagelaran wayang kulit semalam suntuk. Bukan hanya dari masyarakat Selur saja, namun juga dari berbagai Desa tetangga turut hadir untuk menyaksikan.

Usai dari Desa Selur, Bunda Rita menuju Desa Temon Kecamatan Sawoo yang juga menggelar pagelaran wayang kulit.

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here