Cegah Kebakaran Lahan Dan Hutan Polsek Slahung Patroli Gabungan

KANALPONOROGO.COM – Kapolsek Slahung Polres Ponorogo bersama Perhutani dan TNI serta Tagana desa Tugurejo kec. Slahung melaksanakan patroli cegah karhutla di Desa Tugurejo kecamatan Slahung, Jumat, (9/8/2019)

Kapolsek Slahung AKP Paidi, S.H. mengatakan, kegiatan patroli gabungan ini merupakan upaya yang dilakukan oleh Polsek Slahung bersama instansi terkait untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah hukum Polsek Slahung Polres Ponorogo.

“Kami ingin masyarakat yang tinggal di pinggir hutan berperan aktif guna melakukan pencegahan kebakaran hutan dan lahan, kita juga telah memasang Baner Baner larangan membakar hutan dan lahan yang dipasang dititik titik yang rawan kebakaran,”terang Kapolsek

Selain itu juga memberikan sosialisasi sosialisasi kepada petani hutan serta masyarakat yang tinggal dipinggir hutan dapatnya memahami apa yang menjadi perhatian pemerintah yaitu larangan membakar hutan dan lahan.

Sementara itu KRPH Guyangan BKPH Ponorogo Barat BPK. Darwitono mengucapkan terimakasih atas kerjasama TNI POLRI bersama Perhutani serta Masyarakat dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di wilayah kec. Slahung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here