Cegah Kejahatan Malam Polsek Pulung Intensifkan Patroli

KANALPONOROGO.COM-Cegah Kejahatan Malam Polsek Pulung Intensifkan Patroli malam Personil Polsek Pulung dalam rangka mengamankan situasi dan menjaga kondusifitas wilayah.

Selain itu tujuannya guna mengantisipasi terjadinya tindak pencurian, pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan dan kejahatan jalanan lainnya.

Tak jarang Petugas Patroli menjumpai kerawanan yang jika tidak segera dicegah dapat menimbulkan terjadinya permasalahan hukum dan keresahan di Masyarakat.

Diperlukan tindakan tegas dari Petugas untuk bisa meminimalisir kerawanan tersebut dengan menutup peluang agar tidak berkembang menjadi tindak kejahatan.

Dalam kegiatan Patroli, Anggota Polsek Pulung menjumpai sekelompok Pemuda/Remaja yang sedang nongkrong didepan sebuah bengkel motor. Selasa dinihari (14/01/20).

Melihat kerawanan yang terjadi Petugas memberikan himbauan agar segera membubarkan diri pulang kerumah masing-masing karena hari sudah larut malam.

Tindakan yang dilakukan Petugas Patroli menanyakan identitas, domisili serta memeriksa serta barang-barang bawaan didalam kendaraan yang dipakai.

Bagi mereka diberikan pembinaan dengan maksud meniadakan aksi mabuk minuman keras/penyalah gunaan obat terlarang, aksi balapan liar dan tawuran antar kelompok yang juga bisa membuat keresahan.

Dari kegiatan yang telah dilakukan dan kehadiran Petugas Patroli, setidaknya memberikan dampak psikologis bagi Oknum yang akan melakukan aksi kriminalitas segera mengurungkan niatnya. [SG].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here