KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Upaya pencegahan penyebaran virus covid-19 terus dilakukan oleh personel Polres Ponorogo sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas kepolisian seperti sosialisasi dan pembagian masker terhadap masyarakat.

Personel Sat Samapta Polres Ponorogo kembali turun ke jalan dan pasar melakukan pembagian masker secara gratis kepada masyarakat sambil memberikan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

Bagi-bagi masker gratis dan Edukasi dilakukan oleh Kanit PAM Obvit Sat Samapta Polres Ponorogo Iptu Slamet, S.H. bersama personilnya di pasar songgolangit dan sekitarnya.

Meskipun telah berakhir PPKM Darurat namun untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 terus kita lakukan dengan pembagian masker secara gratis serta pendisiplinan Prokes diberikan kepada masyarakat yang masih bandel tidak memakai masker di wilayah kabupaten Ponorogo.

‘Sedikitnya sekitar 400 masker kita bagikan kepada warga hari ini, kegiatan bagi-bagi masker gratis ini sebagai bentuk kepedulian agar warga tetap menjaga kesehatan dan mencegah penularan covid 19’, ungkap Iptu Slamet. Jum’at (14/01/2022).

Iptu Slamet menambahkan, ‘Harapan kami agar semua warga menyadari akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah apalagi saat pandemi seperti sekarang ini’, tambahnya.

Untuk menghimbau secara langsung kepada masyarakat tentang penggunaan masker maka dari itu kami kembali turun ke lapangan untuk membagikan masker sembari memberikan sosialisasi’,tutupnya.

Dari pantauan di lapangan terlihat para Abang becak dan warga yang tidak memakai masker dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan petugas langsung memakaikan masker.

(Humas)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here