KANALPONOROGO.COM – PONOROGO, Melonjaknya Penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19 dibeberapa daerah di Jawa timur membuat Kepolisian Polres Ponorogo semakin waspada. Terlebih sudah ada varian baru covid 19 yang dari India.

Kepolisian Polres Ponorogo pun melakukan berbagai cara untuk mengantisipasi melonjaknya Penyebaran Covid 19 di wilayah Kabupaten Ponorogo.

Salah satu upaya yang dilakukan Polres Ponorogo adalah dengan menyemprotkan disinfektan

Kali ini, Satsamapta Polres Ponorogo melakukan penyemprotan disinfektan pada permukiman penduduk, Tempat ibadah, sekolahan dan fasilitas umum.yang berada di Dkh. Ngijo Ds. Lembah Kec. Babadan Kab Ponorogo. Kamis (10/6/2021)

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edi Suyono beserta 4 Personil Anggotannya.

Penyemprotan dilakukan pada sepanjang jalur Ds. Nglembah dengan menggunakan mesin jet pum yang sudah disetting pada bagasi belakang mobil Satsamapta Polres Ponorogo.

Setalah itu penyemprotan berlanjut pada pemukiman penduduk, tempat ibadah, Sekolah dan sejumlah fasilitas umum yang berada di Dkh.Ngijo Ds. Nglembah Kec. Babadan Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis, S.H., S.I.K., M.Si., Melalui Kasat Samapta Polres Ponorogo AKP Edi menuturkan

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan satu rangkaian kegiatan Ops Yustisi dan pembagian masker yang melibatkan gabungan personil baik dari TNI/Polri, Satpol PP, BPBD, Satgas Covid 19 dan instansi terkait lainnya,”Ujar AKP Edi

“Kegiatan ini rutin dilaksanaka setiap hari, Sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19 di wilayah Ponorogo tentunya dengan tetap memperhatikan SOP yang sudah ada ,” Imbuh Kasat Samapta AKP Edi

Kapolsek Babadan IPTU Yudi Kristiawan S.H.,M.H beserta 3 anggotanya dan Kades Ds. Lembah Sdr. Heri Kurniawan beserta perangkatnya Juga ikut dalam kegiatan tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here