Cegah Radikalisme, Dengan Patroli Dialogis

KANALPONOROGO.COM– Anggota jaga Polsek Pudak meningkatkan kegiatan patroli dialogis dengan warga, untuk menciptakan rasa aman terhadap lingkungan. Yang menjadi sasaran kegiatan ini, selain di kompleks perumahan penduduk, juga Pertokoan dan pasar.

Kaspkt Polsek Pudak , Aiptu Suprayitno menjelaskan, dalam kegiatan patroli ini, polisi lebih mengedepankan dialogis langsung dengan penduduk, untuk menyampaikan pesan kamtibmas.

“Melalui kegiatan patroli seperti ini, supaya warga merasa aman dengan hadirnya polisi di tengah-tengah masyarakat,” kata Aiptu Suprayitno. Kamis (20/2/2020).

Patroli dialogis ini juga merujuk pada arahan Kapolsek Pudak Iptu Joko Santoso yang selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu melaksanakan patroli dan di lanjutkan berdialog dengan warga masyarakat.

“Dengan melakukan Patroli dialogis secara rutin, di harapkan dapat lebih mendekatkan polri dengan masyarakat. Peran aktif masyarakat dapat membantu tugas tugas pelayanan polri semakin baik,” ujar Joko Santoso.

Kapolsek juga berpesan kepada masyarakat Pudak, agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap paham radikalisme serta adanya berita bohong alias hoax, serta berbagai konten media sosial yang berisi ujaran kebencian.

“Jika menemukan hal-hal seperti ini, agar disikapi lebih bijak dengan di cari kebenaran berita tersebut sebelum di sebarkan lagi,” Ungkap Kapolsek Pudak.(Ed/tnt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here