Cegah Radikalisme, Kodim Ponorogo Gelar Komsos


KANALPONOROGO.COM- “ Melalui pembinaan kegiatan Komsos cegah tangkal radikalisme/separatisme, kita perkokoh mentalitas dan pemahaman ideologi Pancasila guna mencegah ancaman bahaya radikalisme/separatisme dalam rangka mewujudkan alat juang pertahanan yang tangguh”. Demikian tema pada kegiatan pembinaan Komsos yang digelar Kodim 0802/Ponorogo hari ini bertempat di gedung Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo, Kamis (22/08/2019).

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam sambutan pada acara tersebut menyampaikan bahwa radikalisme atau separatisme sudah marak terjadi dimana-mana, termasuk di Indonesia dan penanganannya bukan pemerintah saja, melainkan kita semua harus ikut berperan.

“ Radikalisme/separatisme, itu terjadi dimana-mana termasuk di negera kita Indonesia ini. Seperti kita ketahui bersama tentang bahaya radikalisme atau separatisme yang sungguh sangat merusak kehidupan berbangsa dan bernegara. Melalui acara Komsos ini, kami mengajak para hadirin untuk bersama-sama menumbuhkan, mengingatkan serta membuka kembali akan pentingnya tindakan atau kegiatan kita dalam rangka mencegah dan mengantisipasi timbulnya radikalisme dan separatisme yang terjadi di wilayah kita, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.


“ Dalam mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme, ini bukan hanya tugas pemerintah semata, akan tetapi kita semua seluruh rakyat harus ikut berperan dan terlibat dalam usaha mencegah dan menangkal radikalisme dan separatisme tersebut, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto dihadapan para peserta Komsos.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo juga menyampaikan bahwa dengan mengundang dan mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan juga unsur terkait dalam kegiatan Komsos cegah dan tangkal radikalisme dan separatisme di Kodim 0802/Ponorogo, diharapkan bisa memberikan pencerahan dan pemahaman kepada masyarakat sekitar tentang bahayanya pengaruh radikalisme dan separatisme terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sama-sama kita cintai.

Hadir pada kegiatan pembinaan Komsos cegah tangkal radikalisme dan separatisme tahun 2019 Kodim 0802/Ponorogo antara lain; Kasdim 0802/Ponorogo; Pejabat Dinas Kejaksaan, Pejabat Dinas BLK; para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para Pasi Kodim 0802/Ponorogo, para Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo; Kapolsek Kota Ponorogo dan para Bhabinkamtibmas kota Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here