Ciptakan Rasa Aman Kapolsek Babadan Pimpin Langsung Patroli Kewilayahan

KANAKPONOROGO.COM-Babadan-Kapolsek Babadan AKP Sukamto, S.H. bersama Kanit Sabhara Aipda Santoso W.S., S.H. dan Kanit Intelkam Aiptu Frans Sukisna, S.H. melaksanakan Patroli wilayah Babadan dengan menggunakan Randis PBB dalam rangka antisipasi 3C (Curat, Curas, Curanmor), Selasa/12/11/2019.

Sasaran pelaksanaan patroli meliputi Terminal Tipe A Selo Aji, jalan raya Ponorogo – Madiun, jalan raya Ponorogo – Magetan pantau arus lalin karena jalur tersebut merupakan jalur rawan laka lantas. Kondisi jalan lurus dan beraspal bagus jadi rawan bagi pengendara yang tidak memperdulikan kecepatan.

Dalam pelaksanaan Patroli, Kapolsek Babadan juga dialogis dengan warga masyarakat Babadan yang sedang nongkrong. Menyampaikan pesan pesan kamtibmas bahwa saat ini musim kemarau, waspada kebakaran.
Mengajak warga masyarakat untuk aktif didalam menjaga lingkungan agar tidak terjadi aksi pencurian dan pastikan sebelum meninggalkan rumah cek pastikan pintu-pintu dalam keadaan terkunci, serta selalu sambangi setiap saat, selain itu juga tingkatkan siskamling di lingkungan masing-masing tempat tinggal warga masyarakat. Dilingkungan masyarakat utamakan sifat gotong royong, jaga kerukunan, jangan mudah percaya terhadap berita-berita yang tidak benar, kita harus bijak dalam menggunakan media sosial dan jangan mudah terpropokasi,” ucap AKP Sukamto, S.H.

Kegiatan patroli merupakan kegiatan rutinitas anggota Polsek Babadan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, sehingga perlunya kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat, pada saat melakukan kegiatan patroli anggota harus tanggap dengan semua keadaan situasi dimasyarakat pada saat melewati rute patroli yang di lalui dan utamakan pendekatan kepada masyarakat untuk memberikan pesan dan himbauan kamtibmas., “Pungkas Kapolsek”.

(BAYU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here