KANALPONOROGO. COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han hari ini menghadiri kegiatan upacara pengukuhan Paskibraka dalam rangka peringatan HUT ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Ponorogo Tahun 2022 bertempat di Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin (15/08/2022).

 

Kegiatan yang dihadiri sekitar 90 orang tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, S.E.,M.M dan sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Sekda Kabupaten Ponorogo, Dr. Drs. Agus Pramono, M.M.

 

Terkait kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0802/Ponorogo melalui Media Center 0802 diantaranya menyampaikan bahwa kegiatan untuk mengukuhkan atau meresmikan para pelajar yang sudah terpilih menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tahun 2022 di Kabupaten Ponorogo.

 

” Upacara ini untuk meresmikan atau mengukuhkan adak – adik kita, para pelajar yang terpilih menjadi anggota Paskibraka pada upacara kemerdekaan 17 Agustus tahu 2022 di Kabupaten Ponorogo, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

 

Dijelaskan Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han bahwa para pelajar yang sudah dikukuhkan tersebut selanjutnya akan bertugas mengibarkan bendera Merah Putih pada upacara peringatan Detik – Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2022 di Aloon – Aloon Kabupaten Ponorogo dan untuk sore harinya kembali melaksanakan tugas mulia dalam upacara penurunan bendera.

 

Turut dalam upacara pengukuhan Paskibraka dalam rangka peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan Republik Indonesia Kabupaten Ponorogo Tahun 2022 antara lain : Bupati Ponorogo, H. Sugiri Sancoko., S.E.,M.M.; Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Ardiansyah, S.Sos.,M.Han.; Wakapolres Ponorogo, Kompol Meiridiani, S.H,. M.H,. M.M.; Perwakilan OPD Kab. Ponorogo; Anggota Paskibraka Kab. Ponorogo beserta orang tua masing – masing.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here