KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Muhammad Radhi Rusin, S.I.P. menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Bendera 17-an bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo, Senin (18/07/2022).

 

Dihadapan peserta upacara, Dandim 0802/Ponorogo membacakan amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Dudung Abdurachman, S.E., M.M., yang diantaranya tentang penyampaian KSAD pasa saat Apel Komandan Satuan di Akademi Militer Magelang.

 

” Pada Apel Komandan Satuan (AKS) pada bulan Juni lalu di Akademi Militer Magelang, ada beberapa hal yang telah saya sampaikan. Pertama, Tingkatkan naluri intelijen khususnya di daerah operasi. ”

 

” Kedua, Prajurit harus menguasai medan operasi, tipologi wilayah dan karakteristik wilayah masing – masing; Ketiga, Laksanakan pembinaan personel secara terukur untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi. ”

 

” Keempat, Melakukan revisi terhadap doktrin yang disesuaikan dengan perkembangan lingkungan saat ini; Kelima, Prajurit harus membantu menyukseskan program pemerintah dalam membantu kesulitan masyarakat, ” kata Kepala Staf Angkatan Darat pada amanat Upacara Bendera 17-an yang dibaca Dandim 0802/Ponorogo.

 

Melalui amanat, KSAD juga menyampaikan bahwa sebagai alat negara, TNI AD harus terus mendukung program – program pemerintah untuk mengatasi berbagai persolanan termasuk mengawasi kelangkaan minyak goreng, memanfaatkan lahan kosong menjadi lahan produktif, mengatasi stunting serta terus bersinergi dengan instansi terkait untuk bersama – sama mengatasi berbagai bentuk bencana alam termasuk Karhutla.

 

Demikian diantaranya amanat Kepala Staf Angkatan Darat pada Upacara Bendera 17-an yang dibaca Komandan Kodim 0802/Ponorogo dihadapan Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 0802/Ponorogo.(MdC0802)

- -

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here