Home / Militer

Selasa, 12 November 2019 - 10:01 WIB

Dandim Ponorogo Awasi Langsung Tes Kemampuan Jasmani Prajuritnya

KANALPONOROGO.COM-Guna terus meningkatkan kemampuan jasmani, hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar tes kemampuan jasmani para prajurit dan juga PNS bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo. Tes Kemampuan Jasmani tersebut diawasi langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, Senin (11/11/2019)

Dengan turun langsung melakukan pengawasan kegiatan, diharapkan para prajurit, baik pelaku maupun penyelenggara dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua.

“ Tes kemampuan  jasmani ini merupakan program satuan yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD yang bertujuan untuk terus membina kemampuan jasmani prajurit sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

Baca Juga :  Anggota Korem 081/ DSJ Bersama Masyarakat Nobar Pertandaingan Timnas Indonesia vs Thailan

“ Dengan turun langsung di lapangan seperti ini, saya ingin memastikan bahwa kegiatan Garjas periodik benar- benar dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Selanjutnya, baik penanggung jawab kegiatan yang dalam hal ini adalah Pasipers Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji maupun Katim penyelenggara kegiatan Garjas, Kapten Inf Ismail  dalam arahannya menyampaikan kepara para prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo yang melaksanakan Garjas untuk senantiasa menjaga faktor keamanan dalam pelaksanaannya serta melaksanakan sesuai kemampuan dan jangan memaksakan diri.

Baca Juga :  Upaya Menangkal Covid-19 dan Radikalisme Di Masjid

Sebelum pelaksanaan Garjas, kegiatan diawali dengan pengecekan/pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin anggota Jasrem 081/Dsj dan pembagian kelompok untuk pelaksanaan Garjas periodik.

Selesai pelaksanaan Garjas A dan B, para anggota diarahkan ke Kolam renang Tirto Joyo di Jl. Krakatau Kab. Ponorogo untuk melaksanakan renang. Kegiatan Garjas periodik Kodim 0802/Ponorogo hari ini berjalan aman, tertib dan lancar.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Militer

Rangka Atap Rumah Mbah Plendik Mulai Digarap Sargas TMMD ke 106

Militer

Bakti Sosial Kesehatan, Kaposkes 05.10.01 Ponorogo Sisir Rumah-Rumah Warga Lokasi TMMD ke 106

Militer

Hari Juang Kartika Jaya Ke 68, Diperingati Dengan Jalan Kaki

Militer

Windarti dan Sujinem Merasa Puas Dengan Hasil TMMD ke 106

Militer

TKIT Darul Falah Pembina Kec. Sukorejo Berkunjung ke Kodim 0802/Ponorogo

Militer

Jaran Thek, Kesenian Rakyat Perpaduan Gamelan Reog dan Jaranan Di Lokasi TMMD ke 106

Headline

Kunker ke Sulut, Kapolri Pastikan Keamanan Gereja Di Malam Jumat Agung

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Bersama Bersama Masyarakat Gelar Tahlil Berjama’ah