Dandim Ponorogo Awasi Langsung Tes Kemampuan Jasmani Prajuritnya

KANALPONOROGO.COM-Guna terus meningkatkan kemampuan jasmani, hari ini Kodim 0802/Ponorogo menggelar tes kemampuan jasmani para prajurit dan juga PNS bertempat di lapangan Merak Kodim 0802/Ponorogo. Tes Kemampuan Jasmani tersebut diawasi langsung oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto, Senin (11/11/2019)

Dengan turun langsung melakukan pengawasan kegiatan, diharapkan para prajurit, baik pelaku maupun penyelenggara dapat melaksanakan tugas sesuai dengan fungsinya sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar sesuai harapan kita semua.

“ Tes kemampuan  jasmani ini merupakan program satuan yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD yang bertujuan untuk terus membina kemampuan jasmani prajurit sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugasnya sehari-hari, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“ Dengan turun langsung di lapangan seperti ini, saya ingin memastikan bahwa kegiatan Garjas periodik benar- benar dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku sehingga pelaksanaannya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan bersama, “ jelas Letkol Inf Sigit Sugiharto.

Selanjutnya, baik penanggung jawab kegiatan yang dalam hal ini adalah Pasipers Kodim 0802/Ponorogo, Kapten Czi Fachroji maupun Katim penyelenggara kegiatan Garjas, Kapten Inf Ismail  dalam arahannya menyampaikan kepara para prajurit dan PNS Kodim 0802/Ponorogo yang melaksanakan Garjas untuk senantiasa menjaga faktor keamanan dalam pelaksanaannya serta melaksanakan sesuai kemampuan dan jangan memaksakan diri.

Sebelum pelaksanaan Garjas, kegiatan diawali dengan pengecekan/pemeriksaan kesehatan oleh tim medis dari Poskes 05.10.01 Ponorogo dan dilanjutkan senam pemanasan yang dipimpin anggota Jasrem 081/Dsj dan pembagian kelompok untuk pelaksanaan Garjas periodik.

Selesai pelaksanaan Garjas A dan B, para anggota diarahkan ke Kolam renang Tirto Joyo di Jl. Krakatau Kab. Ponorogo untuk melaksanakan renang. Kegiatan Garjas periodik Kodim 0802/Ponorogo hari ini berjalan aman, tertib dan lancar.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here