Dandim Ponorogo Jadi Irup Pada Upacara HUT ke 74 Kemerdekaan RI

KANALPONOROGO.COM- Kodim 0802/Ponorogo, pagi ini menggelar upacara memperingati HUT ke 74 kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019 bertempat di lapangan apel Kodim 0802/Ponorogo. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) adalah Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiarto, Sabtu (17/08/2019).

Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayor Jenderal TNI Wisnoe P.B. melalui amanat yang dibaca Irup diantaranya menyampaikan bahwa generasi penerus hendaknya bisa mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan serta melanjutkannya untuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan.

Dihadapkan pada bangsa Indonesia yang sangat majemuk, Pangdam V/Brawijaya mengatakan agar TNI harus bisa menjadi perekat kemajemukan bangsa, “ TNI harus bisa menjadi perekat kemajemukan bangsa, karena TNI merupakan garda terdepan dalam menjaga kerukunan, toleransi dan kebhinekaan, sehingga bangsa Indonesia tetap menjadi bangsa yang utuh, kuat dan tangguh, “ kata Irup saat membaca amanat Pangdam V/Brawijaya.

Guna mewujudkan TNI yang adaptif, maju dan modern, Pangdam V/Brawijaya dalam amanat juga menyampaikan hendaknya pembangunan organisasi dan alutsista termasuk sumberdaya manusia TNI harus terus dilakukan.
“ Membangun TNI yang kuat merupakan suatu keniscayaan, dihadapkan kepada perkembangan potensi ancaman yang semakin membahayakan persatuan, kesatuan, kedaulatan serta keutuhan Negara dan bangsa. Pembangunan organisasi dan alutsista termasuk sumber daya manusia TNI harus terus dilakukan, guna mewujudkan TNI yang adaptif, maju dan modern, “ kata Letkol Sigit saat membaca amanat Pangdam V/Brawijaya.

Demikian diantaranya amanat Panglima Kodam V/Brawijaya, Mayjen TNI Wisnoe P.B yang dibaca Dandim 0802/Ponorogo dihadapan peserta upacara baik prajurit maupun ASN Kodim 0802/Ponorogo.
Usai menjadi Irup pada upacara memperingati HUT ke 74 RI tahun 2019 di Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto bersama para Perwira Kodim 0802, langsung menuju ke Aloon-Aloon kota Ponorogo guna menghadiri kegiatan upacara memperingati HUT ke 74 RI yang digelar oleh Pemprov. Ponorogo.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here