satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / News / Pilkada

Minggu, 17 Mei 2015 - 05:00 WIB

Diono : Diduga Rekrutmen Panwascam Tidak Transparan

KANALPONOROGO-Proses perekrutan anggota Panwascam untuk Pilkada 2015 mendatang diduga tidak transparan dan diwarnai adanya isu transaksional.

Kabar tak sedap tentang dugaan telah terjadi transaksional tersebut disampaikan Diyono Suwito, anggota LSM Bara Nusantara.

“Diduga ada permainan dan panitia seleksi patut diduga tidak transparan dalam proses rekruitmen anggota panwascam untuk pemilu kada tahun ini,”ucap Diyono Suwito.

Terkait itu, Diono mengatakan, bahwa ada  salah satu peserta tes rekrutmen Panwascam yang berpesan untuk tidak dipublikasikan namanya mengaku bahwa dirinya pernah dihubungi oleh seseorang. Penelpun mengatakan kepadanya agar datang ke rumah salah satu mantan Panwaskab, karena ada kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan diapun tak mendatanginya.

Baca Juga :  Pemkab Abaikan Keluhan Warga Tentang Jalan Rusak

“Saya pernah ditelephune oleh seseorang, disuruh untuk datang ke rumah mantan Panwaskab, namun tidak dijelaskan untuk apa,”jelasnya.

Selain itu, peserta tes yang lain juga mengatakan, sebelumnya pernah ada pertemuan antara calon peserta tes dengan salah satu mantan Panwaskab yang bertempat di jalan Suromenggolo atau yang lebih dikenal dengan jalan baru.

Dengan adanya dugaan transaksional dalam perekrutan Panwascam tersebut, dikatakan oleh sejumlah peserta tes bahwa mereka merasa pesimis akan lolos, ia hanya merasa sebagai penggembira saja. “Ya ga yakin diterima mas, kalau begini caranya, kabarnya sebelum tes kan udah ada nama-nama yang bakal diterima,”terangnya sembari berpesan agar namanya tidak disebutkan.

Baca Juga :  Mantan Direktur RSUD dr Hardjono Divonis 1, 4 tahun

Sementara itu, ketika berusaha untuk konfirmasi kepada Agus Suwito Divisi pengawasan Panwaskab Ponorogo, via telephune selulernya , baik telephun langsung namun tidak diangkat maupun via pesan pendek (SMS)pun belum memberikan jawaban.(K-1)

 

Share :

Baca Juga

Hukrim

Pengedar Pil Koplo Lintas Provinsi Ditangkap

News

Inilah Nama-Nama Korban Kebakaran Gunung Lawu

Headline

Guna Ciptakan Situasi yang aman dan Kondusif, Polsek Pudak Lakukan Patroli Kewilayahan

Peristiwa

Lupa Tak Matikan Api Ditungku, Dapur Milik Warga Sukorejo Ludes Terbakar

News

Paslon Sugiri- Sukirno Daftar Tepat Waktu

Mataraman

Polres Ponorogo Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Safari Reyog Kamtibmas

News

Jatah Pupuk Bersubsidi Tak Cukup

Nasional

Jajal Motor Listrik Gesits di Istana, Presiden Jokowi: Kalau Sudah Produksi Saya Pembeli Pertama