Home / Hukrim / News

Kamis, 25 Juni 2015 - 02:10 WIB

Ditinggal Tarawih, Kos-Kosan Mahasiswi Diobok-Obok Maling

KANALPONOROGO-Maling mengobok-obok sebuah rumah kos   milik Bu Yuli yang berada di Jalan Pramuka 120A Ronowijayan, Kecamatan Siman yang dalam keadaan kosong karena ditinggalkan penghuninya untuk mengikuti sholat tarawih dimasjid setempat, Rabu (24/06) malam.

“Telah terjadi pencurian di rumah kos milik Bu Yuli yang berada di Jalan Pramuka, Ronowijayan yang dalam keadaan kosong karena penghuninya menjalani sholat tarawih,”ucap AKP Hasran, Kasatresrim Polres Ponorogo.

Dari keterangan saksi Yundria Ekawati (27) salah satu penghuni kos, sebelum berangkat untuk sholat tarawih dirinya telah mengunci pintu dan meletakkan kunci rumah diatas meteran listrik kemudian berangkat ke masjid.

Baca Juga :  Tak Terima Hasil Pilkada, Ratusan Masa Gruduk KPU dan Panwaslu

Awal diketahuinya telah terjadi pencurian tersebut saat Nydya Setyo Ardianti(21) salah satu penghuni kos yang berasal dari Cirebon pulang dari sholat tarawih melihat pintu telah bergeser dan terbuka setengah.

Setelah masuk kedalam ternyata kamar dalam keadaan acak-acakan dan setelah diperiksa ternyata banyak barang  milik mereka yang hilang.

Mengetahui bahwa kamarnya menjadi sasaran pencurian, kemudian saksi menghubungi salah satu anak pemilik kos untuk melapor kejadian tersebut yang kemudian diteruskan laporanya ke Polisi.

“Dengan adanya tindak kejahatan yang menimpa para penghuni rumah kos tersebut, petugas langsung menuju TKP untuk melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku,”jelas AKP Hasran.

Baca Juga :  Bupati Ipong, Siapkan Tim Reaksi Cepat Hadapi Keadaan Darurat

Sementara dari hasil pemeriksaan, dalam aksinya pencuri berhasil menggondol laptop azer hitam 14 inci, note book azer hijau 12 inci dan uang Rp 500 ribu milik Putri Lestari( 21) warga  Bekasi, sebuah handphone merk samsung Z1, sebuah handphone merk nokia dan laptop azuz 12 inci warna hitam milik Uzwatul Azizah( 20) warga madiun, laptop merk Hp 14 inci warna hitam, sebuah handphone merk samsung galaksi dan handphone merk cross music milik Melida Setyo Andrianti (21) warga Cirebon yang kesemuanya mahasiswi yang tinggal dirumah kos tersebut.(K-1)

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Kebakaran Melanda Hutan Rakyat Nglarangan Kauman

Hukrim

Kasus DAK, Berkas YP Masuki Tahap Dua

News

Maju Pilkada, Dua Anggota Dewan Mundur dari DPRD

Pendidikan

SMK Kesehatan keahlian Keperawatan Gigi Pertama Se-Karesidenan Madiun

Hukrim

Polres Jombang Razia Sentra Industri Mercon

Hukrim

Ciptakan Situasi kamtibmas Yang Kondusif Kapolsek jetis Pimpin Patroli

Hukrim

Nyambi Edarkan Pil Koplo, Penjual Warung di Pulung Dicokok Polisi

Militer

Anggota Satgas TMMD ke 106 Pasang Kaso Rumah Mbah Plendik