satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Headline

Jumat, 1 September 2017 - 23:08 WIB

DPD Perindo Ponorogo Kurban 2 Lembu dan 3 Kambing

KANALPONOROGO.COM: Dewan Pimpinan Daerah(DPD) Partai Perindo Ponorogo menyembelih 2 ekor lembu dan 3 ekor kambing di Hari Raya Idul Adha 1438 H ini di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) RJB yang berada di Desa Pijeran, Kecamatan Siman, Ponorogo, Jum’at (01/09/2017).

“Di hari Raya Idul Adha tahun ini, DPD Partai Perindo Ponorogo berkurban dua ekor lembu dan tiga ekor kambing,”ucap ketua DPD Partai Perindo Ponorogo, Lisdyarita SH kepada kanlindonesia.com.

Dikatakan Lisdyarita, sengaja pelaksanaan kurban atau penyembelihan dilakukan di rumah pemotongan hewan (RPH) modern ini karena selain untuk mempermudah dan agar lebih cepat dalam penangananya, juga RPH ini telah mendapatkan sertifikat dari BPPOM dan MUI.

Baca Juga :  Benahi Sektor Hulu, BNPB Lakukan Monitoring PPKM dan Distribusi Masker hingga Kecamatan

“Selain telah mendapatkan sertifikat, disini kan semua dikerjakan secara modern, sehingga semua peralatan dalam keadaan hiegenis. Tak hanya itu, di RPH RJB ini juga telah mendapatkan sertifikat halal dari MUI, sehingga semua pengerjaanya dilakukan sesuai dengan syariat Islam,”terang Lisdyarita.

Disebutkanya, daging kurban dibagikan kepada masyarakat Siman dan selebihnya dibagikan kepada masyarakat yang tergolong kurang mampu.

“Untuk pembagian daging, sengaja kami memilih saudara kita di wilayah Kecamatan Siman yang kondisinya kurang mampu,”tutur Lisdyarita.

Hewan kurban yang disembelih hari ini 1 ekor kambing bantuan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo, sedangkan dua ekor lembu dan dua ekor kambing murni dari DPD Partai Perindo Ponorogo.

Baca Juga :  Lupa Matikan Obat Nyamuk, Rumah Warga Sawoo Terbakar

Lisdyarita berharap, dengan kurban ini bisa membantu dan berbagi dengan masyarakat kurang mampu yang berada di wilayah Kabupaten Ponorogo.

“Dengan kurban ini, selain kita berbagi juga untuk bisa mendekatkan Partai Perindo dengan masyarakat Ponorogo,”jelasnya.

Sementara itu, sekretaris DPD Perindo Ponorogo W. Arso saat mendampingi ketua DPD Perindo Ponorogo menambahkan,”selain merupakan tuntunan agama Islam, ini merupakan wujud nyata kepedulian dari DPD Partai Perindo Ponorogo,”ucap pria yang akrab dipanggil Arso ini.

Pun demikian Arso mengatakan, dengan adanya kegiatan kurban yang diadakan tahun ini selain merupakan himbauan dari DPP juga untuk memperkenalkan Partai Perindo kepada masyarakat. (ar)

Share :

Baca Juga

Headline

AJAK CEGAH COVID 19 DAN SUKSESKAN PILKADA 2020 DALAM SILLATURRAHMI FKPSB KECAMATAN SUKOREJO

Headline

Ditpolairud Polda Jatim Gagalkan Penyelundupan dan Perdagangan Burung Dilindungi

Headline

Polisi Ungkap Kasus Penyalahgunaan BBM Subsidi di Pati, Kabareskrim : “Kasus Terbesar Sepanjang 2022”

Headline

Polres Ponorogo Gelar Serbuan Vaksinasi merah putih Dosis 1 Di Desa Kedungbanteng

Headline

Cegah Terjadinya Klaster PTM, Polres Kediri Kota Lakukan PPSS

Headline

Jemaah YA Pahami Penanganan Sudah Sesuai Prosedur oleh Polres Pamekasan

Headline

Video Call Pesepeda Peraih Medali Sea Games, Kapolri: Indonesia Sangat Bangga

Headline

Polres Ponorogo Peduli, Salurkan Bantuan Kepada Korban Banjir Di Desa Ngampel Kecamatan Balong