Dukung Pelaksanaan Tugas, Kodim 0802/Ponorogo Tingkatkan Kemampuan Para Babinsa

Hari ini bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo digelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil), Senin (12/10/2020).

KANALPONOROGO.COM,- Guna terus meningkatkan kemampuan anggota dalam pelaksanaan tugas khususnya para Babinsa, hari ini bertempat di Balai Prajurit Kodim 0802/Ponorogo digelar kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil), Senin (12/10/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Staf Teritorial Kodim 0802/Ponorogo hari ini mengambil tema : “ Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Pada Tatanan Kehidupan Baru (New Normal). “

Kepala Staf Kodim 0802/Ponorogo, Mayor Inf M. Yusup yang mewakili Komandan Kodim 0802/Ponorogo saat memberikan sambutan pada acara tersebut diantaranya menyampaikan tujuan digelarnya kegiatan Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil).

“ Sebelumnya saya sampaikan bahwa Komandan Kodim 0802/Ponorogo sedang melaksanakan kegiatan luar sehingga pada kesempatan yang baik ini saya diperintahkan untuk mewakili beliau memberikan sambutan, “ kata Kasdim 0802/Ponorogo.

“ Sesuai arahan dan penekanan Komandan tentang pencegahan covid-19, mari kita sama – sama ikuti petunjuk Beliau yaitu tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19. Jangan pernah bosan untuk terus menerapkan dan menghimbau saudara kita maupun masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19. Pandemi harus kita cegah atau atasi agar tidak semakin merajalela. Kegiatan juga harus terus berjalann sesuai program dari Komando Atas, “ ucap Mayor Inf M. Yusup.

Berkaitan dengan kegiatan yang digelar, Kasdim 0802/Ponorogo memberikan arahan kepada para hadirin untuk mengikuti dengan serius dan bertanggung jawab agar apa yang disampaikan oleh pemateri dapat diserap dan selanjutnya diaplikasikan di wilayah/desa binaan sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat termasuk tentang pencegahan covid-19.

Peningkatan kemampuan Aparat Komando Kewilayahan (Katpuan Apkowil) yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo dihadiri oleh para Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang selama kegiatan berpedoman pada protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik itu mengenakan masker, jaga jarak serta cuci tangan.(MdC0802)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here