satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Birokrasi / News

Rabu, 29 April 2015 - 17:30 WIB

Eks K2, Tinggal Sekali Kesempatan Tes CPNS

KANALPONOROGO-Pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi memberi kesempatan kembali kepada tenaga honorer eks K2 untuk mengikuti tes calon pegawai negeri sipil (CPNS).
Namun tidak semua eks K2 menadapatkan kesempatan untuk mengikuti tes, karena hanya mereka yang memenuhi sarat saja.“Eks K2 yang di beri kesempatan ini adalah mereka yang memenuhi persyaratan,”ucap Syaifur Rachman, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Ponorogo.

Dijelaskan Syaifur, tes akan digelar secara serentak, hal ini untuk menghindari agar tidak ada kesempatan untuk melakukan manipulasi.
Bagi tenaga honorer Eks K2 yang menghendaki untuk bisa ikut tes, mereka diwajibkan melengkapi persyaratan dengan menyertakan Surat Pernyataan Tanggung Jawab Mutlak (SPTJM) dari Pejabat
Pembina Kepegawaian (PPK) masing-masing daerah.
Pejabat berdarah Madura ini membeberkan, saat ini di Kabupaten Ponorogo masih ada 326 orang tenaga honorer eks K2, dan mereka bisa mengikuti tes yang akan di lakukan pertengahan tahun 2015 atau  paska lebaran ini. Menurut Syaifur tes itu nantinya merupakan kesempatan terakhir bagi eks K2 untuk bisa menjadi pegawai negeri sipil (PNS).
Untuk itu, kepada tenaga eks K2 ini, Syaifur menyarankan agar mempersiapkan diri dengan matang dengan belajar keras agar bisa memenuhi  passing great nilai yang ditentukan oleh pusat.
Ditemui diruanganya, Syaifur mengatakan jika tenaga eks K2 pada tes nantinya tidak memenuhi passing great dan tidak lulus, maka oleh pusat, mereka akan diserahkan kepada daerah masing-masing.
“Bilamana tenaga eks K2 nanti tidak bisa memenuhi passing great yang telah ditentukan pusat dan tidak lulus tes, maka akan diserahkan kepada daerah, mau diapakan, tetap dipekerjakan atau dikeluarkan. Keputusan itu nantinya akan diserahkan kepada Satker atau para kepala sekolah,”urai Syaifur.(K-3)
Baca Juga :  Reyog Ponorogo Siap Menjadi Duta Anti Narkotika

Share :

Baca Juga

Hukrim

Save Rita, Warga dan Wartawan Ponorogo Gelar Doa Bersama dan Aksi Nyalakan Lilin

Peristiwa

Hutan Duri Ponorogo Terbakar

Hukrim

Pentholan LSM Madiun Diadili

Headline

Bareskrim Polri Tetapkan Ambroncius Nababan Sebagai Tersangka

News

Dua Napi Ponorogo Langsungkan Penikahan di Lapas

Hukrim

Ditinggal Kerja, Motor Di Area Parkir RSUD dr Hardjono Raib

Peristiwa

Pengemudi Belum Mahir, Honda Jazz Tercebur ke Sungai 10 Meter

News

Banjir Rusak Belasan Hektar Lahan Pertanian di Ngrayun