Empat Pengunjung Pantai Klayar Terseret Ombak

pantai klayar istimewa
pantai klayar istimewa

kanalponorogo : Tim gabungan masih belum berhasil menemukan korban yang tenggelam di Pantai Dangkal, Desa Worawori, Kecamatan Kebonagung, hari ini ombak pantai Kabupaten Pacitan kembali menyeret korban, di Pantai Klayar masuk Desa Kalak, Kecamatan Donorojo, Sabtu (02/01/2016) sekitar pukul 15.00.

Laporan diterima petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pacitan, ada 4 korban terseret ombak.

“Saat kami masih konsentrasi melakukan pencarian korban terseret ombak di Pantai Dangkal masuk Desa Worawori, Kecamatan Kebonagung, menerima laporan ada korban terseret ombak Pantai Klayar. Laporan diterima menyebutkan dari 4 orang terseret ombak, 2 diantaranya bisa diselamatkan dan 2 orang lagi terseret ombak serta belum ditemukan,” jelas Kepala BPBD Kabupaten Pacitan Mujiharto.

Hingga kini, pihak BPBD Kabupaten belum menerima laporan identitas kedua korban, sementara hanya asal korban dari Kabupaten Ponorogo dan Kecamatan Tulakan, Kabupaten Pacitan.

“Kami masih meluncur ke lokasi dari Pantai Dangkal, nama atau identitas korban belum kami terima. Jika sudah ada atau dapat, saya kabari,” ujarnya lagi.

Atas kejadian itu, petugas yang tengah melakukan pencarian di Pantai Dangkal, sebagian digeser ke Pantai Klayar. Bantuan pencarian pun langsung berdatangan dilokasi dari berbagai kalangan, korban terseret ombak Pantai Klayar diduga akibat bermain-main air terlalu jauh dan terseret ombak.

“Padahal, disejumlah lokasi pantai, banyak imbauan untuk tidak mandi di pantai,” tegas Mujiharto.

Sebelumnya,  Jumat (1/1) sekitar pukul 06.15 pagi lalu dan mengakibatkan 5 orang mahasiswa atas nama Shintia (DKI Jakarta), Fian, Romadhon (Kabupaten Boyolali), Ibrahim (Kabupaten Sukoharjo) dan Muhammad Reza Suprayogi (Kabupaten Wonogiri) terseret arus ombak. (wad/kanalponorogo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here