Gelar Latihan Menembak Jatri TW III 2020, Kodim 0802/Ponorogo Tetap Terapkan Disiplin Protokol Kesehatan

KANALPONOROGO.COM,- Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Jatri) bertempat di lapangan tembak Tajuk, Ponorogo. Kegiatan tersebut merupakan upaya Kodim 0802/Ponorogo untuk terus mengasah serta meningkatkan kemampuan prajuritnya terutama dalam kemampuan menembak, Rabu (16/09/2020).

Kapten Inf Sadino, selaku Komandan Latihan menembak, sebelum melakukan latihan mengajak dan menghimbau kepada para peserta latihan menembak untuk serius dan fokus pada latihan, “ Saya tekankan kepada semua yang terlibat dalam latihan, baik peserta maupun pendukung untuk serius dan fokus pada kegiatan. Ikuti semua arahan dari masing – masing koordinator menembak serta yang juga tidak kalah penting yaitu utamakan faktor keamanan selama kegiatan berlangsung, “ katanya.

“ Dimanapun kita berada, termasuk pelaksanaan kegiatan latihan ini, mari kita sama – sama ikuti himbauan dan arahan dari Komandan Kodim 0802/Ponorogo tentang penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Perlu diketahui bahwa hingga saat ini pandemi covid-19 belum juga sirna. Amankan diri dengan terus memakai masker, sering cuci tangan dan selalu jaga jarak. Ingat kata – kata Dandim kita, saya memakai masker, berarti menyelamatkan saya, anda dan orang – orang disekitar kita dari tertularnya virus corona, “ jelas Kapten Inf Sadino.

Sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan covid-19, pelaksanaan menembak dilakukan secara bergilir dan dalam kelompok kecil (untuk menjaga jarak), terus memakai masker serta wajib cuci tangan ditempat yang sudah disediakan oleh penyelenggara latihan.

Adapun tim pendukung kegiatan latihan menembak TW III tahun 2020 oleh Kodim 0802/Ponorogo antara lain : Unsur pengamanan dari Unit Intel dan provos Kodim 0802/Ponorogo, Tim kesehatan dari Poskes 05.10.01 Ponorogo, Angkutan Kodim 0802/Ponorogo serta Tim dari Denpal Madiun.

Turut hadir dalam latihan menembak senjata ringan TW III tahun 2020 Kodim/0802 Ponorogo antara lain : Komandan latihan, Kapten Inf Sadino; pengendalian dan pengawasan, Kapten Czi Fahrozi; koordinator Bak Pistol, Kapten Kav Abdul Kohar; koordinator menembak senjata laras panjang, Lettu Inf Nariyo; para perwira staf dan Danramil jajaran Kodim 0802/Ponorogo serta prajurit Kodim 0802/Ponorogo dan Jajaran berjumlah lebih kurang 253 orang.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here