Gelar Vidcon, Dandim 0802/Ponorogo Laporkan Perkembangan Covid-19 Kepada Danrem 081

KANALPONOROGO.COM,- Komandan Kodim 0802/Ponorogo beserta Perwira Staf hari ini melaksanakan Video Conference (vidcon) bersama Danrem 081/Dsj bertempat di ruang Pamungkas Kodim 0802/Ponorogo, Jumat (29/05/2020).

Dalam Vidcon tersebut, secara bergantian para Dandim jajaran Korem 081/Dsj memberikan laporan tentang perkembangan dan upaya pencegahan terhadap covid-19 kepada Danrem 081/Dsj, Kolonel Inf Masduki, S. E.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto saat melaporkan perkembangan covid-19 di wilayah Kodim 0802/Ponorogo menyampaikan tentang berbagai upaya pencegahan yang selama ini dilakukan maupun kegiatan yang akan dilaksanakan dalam memberantas covid-19 di wilayah Ponorogo oleh Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait.

“ Dalam rangka pencegahan terhadap penyebaran virus corona di wilayah Ponorogo, Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait terus melakukan berbagai upaya kegiatan pencegahan diantaranya melaksanakan patroli baik skala besar maupun kecil dengan sasaran ditempat-tempat keramaian yang berpotensi terhadap penularan covid-19. Selain patroli, Kodim 0802/Ponorogo bersama instansi terkait juga membuat ruang karantina, pos terpadu serta call center yang diperuntukkan bagi para pemudik, “ kata Dandim 0802/Ponorogo.

“Selanjutnya untuk kegiatan di wilayah, dalam rangka memutus jaringan penyebaran covid-19, untuk pelaksanaan tugas sehari-hari sampai saat ini Kodim 0802/Ponorogo tetap berkoordinasi dengan tiga pilar. Baik itu pemantauan terhadap para pemudik maupun pos-pos covid-19 serta memberikan edukasi langsung tentang cara hidup sehat kepada masyarakat di Ponorogo termasuk untuk terus mengikuti anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan pencegahan covid-19, “ kata Letkol Inf Sigit Sugiharto dalam vidcon.

Berkenaan dengan kampung tangguh, Dandim 0802/Ponorogo menyampaikan bahwa untuk sementara di Kodim 0802/Ponorogo masih terbentuk delapan kampung tangguh di delapan kecamatan yang rencananya
satu kecamatan ada tiga kampung tangguh untuk selanjutnya bisa dijadikan contoh oleh desa – desa lainnya di wilayah Ponorogo.

Diakhir vidcon, Danrem 081/Dsj mengapresiasi kinerja para Kodim jajaran dalam melaksanakan tugas pokoknya termasuk penanganan covid-19 yang telah dilaksanakan di masing -masing Kodim. Danrem 081/Dsj terus memerintahkan para Dandim jajaran Korem 081/Dsj agar dalam pelaksanaan tugas untuk selalu serius, bertanggung jawab dan penuh dedikasi. Berkenaan dengan covid-19, Danrem 081/Dsj berpesan agar dalam upaya pencegahan hendaknya terus berkoordinasi dengan unsur terkait lainnya.(MdC0802)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here