Home / Uncategorized

Selasa, 6 Desember 2022 - 13:06 WIB

Hari Menanam Pohon Indonesia, Kodim 0802/Ponorogo Bersama Unsur Terkait Tanam 4.448 Bibit Pohon Pinus

KANALPONOROGO.COM,- Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) dan menjaga kelestarian lingkungan, hari ini Kodim 0802/Ponorogo bersama unsur terkait melaksanakan penanaman bibit pohon pinus sebanyak 4.448 bibit, Selasa (06/12/2022).

Kegiatan yang digelar di Petak 108 B1 RPH (Resort Pengelolaan Hutan) Slahung BKPH (Bagaian Kesatuan Pengelolaan Hutan) Ponorogo Selatan, Desa / Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo tersebut sebagai penanggung jawab kegiatan adalah Administratur BKPH Lawu, DS Ir. Lousy Triana.

Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta juni Adriansyah, S. Sos. M. Han. yang juga turut dalam aksi penanaman tersebut saat memberikan sambutan diantaranya menyampaikan tentang pentingnya menanam pohon sebagai langkah untuk melestarikan alam sekitar demi kelangsungan hidup saat ini dan yang akan datang.

Baca Juga :  Anggota Koramil 0802/07 Badegan Ajak Warga Penerima BST Taati Protokol Kesehatan

” Penanaman 4000 lebih bibit pohon pinus ini merupakan salah satu wujud nyata dalam skala kecil di wilayah Kabupaten Ponorogo guna terus menjaga dan melestarikan lingkungan, ” kata Dandim 0802/Ponorogo.

” Jadi apa yang kita lakukan hari ini Insyaallah manfaatnya dirasakan oleh kita semua serta anak cucu kita kelak. Dan kita harus bersyukur sudah menjadi orang – orang yang berperan dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan yang kelak hasilnya bisa menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat di sekitar kita, ” jelas Letkol Inf Hirta juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.

Baca Juga :  Monitoring Kegiatan di Desa Binaan , Babinsa Kodim 0802/Ponorogo Ajak Warga Untuk Tidak Bosan Patuhi Protokol Kesehatan

Turut dalam penanaman bibit pohon pinus yaitu : Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Hirta Juni Adriansyah, S. Sos. M. Han.; Administratur / BKPH Lawu, DS Ir. Lousy Triana; Wakil Adm LLW ( Lereng Lawu Wilis ), Judiono; Wakil Adm Po Pa ( Ponorogo – Pacitan ), Sutono; para Kasi KPH Lawu DS; Sekcam Slahung, Jemangin, S. Sos.; Danramil Tipe B 0802/10 Slahung, Mayor Cku Iskandar; Kapolsek Slahung, AKP Haryono, SH.; Ikatan Istri Karyawan Perhutani dan Kelompok LMDH (Lembaga Masyarakat Desa Hutan) Ponorogo Selatan.(MdC0802)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Kodim 0802/Ponorogo Gelar Apel Pengecekakan Kendaraan Dinas

Uncategorized

Tinjau Pelatihan Tas Anyaman, Bunda Rita Dorong Ibu-ibu Agar Bisa Berdikari

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Pimpin Acara Wisuda Purna Wira, Purna Bakti dan Pelapasan Anggota Pindah Satuan 

Uncategorized

Selamatkan Mata Air Polsek Badegan Bersama (LPDI) NU Kabupaten Ponorogo Pemdes Badegan dan Pemdes Biting Adakan Penghijauan

Uncategorized

Kapolri: Strategi One Way di Cikampek Hingga Kalikangkung Hindari Kemacetan Mudik

Uncategorized

Polres Sumenep Evakuasi Penumpang Kapal Sabuk Nusantara 91 Yang Kandas di Pulau Setabok

Uncategorized

Dandim 0802/Ponorogo Jadi Irup Pada Upacara Penurunan Bendera HUT ke 77 Kemerdekaan RI

Uncategorized

Bansos Datang, Kodim 0802/Ponorogo Siap Salurkan Kepada Warga Terdampak PPKM Darurat Covid-19