satpol pp ponorogo iklan sosialasi gempur rokok ilegal-kanalindonesia

Home / Nasional / News

Selasa, 10 November 2015 - 21:03 WIB

Hari Pahlawan, DPC PDIP Ponorogo Ziarah ke TMP

Segenap pengurus PAC dan DPC PDIP Ponorogo ziarah di Taman Makam Pahlwan untuk berdoa dan melakukan tabur bunga foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO- Sore itu, Selasa (10/11/2015) bertepatan dengan Hari Pahlawan. Hujan deras mengguyur belahan bumi Ponorogo.

Dengan mengenakan pakaian putih-putih dan kemeja merah tak menyurutkan niat untuk berziarah dan melakukan tabur bunga serta berdoa di Taman Makam Pahlawan.

Khusuk, khidmat itu yang terlihat. seluruh relawan, pengurus PAC se Ponorogo dan DPC PDIP Ponorogo, nampak hadir ditengah-tengah mereka Amin- Agus, dengan dipimpin tokoh warok Mbah Pur, doa dipanjatkan untuk para syuhada dan pahlawan pembela nusa dan bangsa yang telah berpulang ke haribaanNYA yang dilanjutkan dengan menaburkan bunga ke atas pusara para pahlawan.

Baca Juga :  Warga Desa Sukorejo Kembalikan Raskin Jelek

“  Ziarah makam Pahlawan ini semoga menjadi inspirasi kita semua, bahwa perjuangan belum berakhir. Bukannya berjuang dengan mengangkat senjata, tapi melawan di masa  kemerdekaan mungkin berperang melawan kemiskinan dan ketidakadilan. Semoga Ponorogo ke depan lebih baik lagi,” ucap Agus Widodo.

Baca Juga :  Curi pakaian di Ponorogo, warga Ngawi diamankan Polisi

Menurut Ketua DPC PDIP Ponorogo itu, sejarah PDIP tidak lepas dari perjuangan para pahlawan, khususnya pahlawan proklamasi Soekarno. Sebab, bila bicara Soekarno, sebagai pahlawan proklamasi adalah founding father dari partai PDIP. 

“ Makanya Pak Karno sebagai proklamator yang juga sebagai founding father Pancasila. Bicara tentang beliau tak lepas dari sejarah  PDIP sendiri,” urai Agus.(ain/kanalponorogo).

Share :

Baca Juga

Peristiwa

Dua Hari Tak Pulang, Warga Badegan ditemukan Mengapung di Sungai

Nasional

Longsor di Tegalombo, Jalur Ponorogo-Pacitan Tertutup Total

Hukrim

Akankah Mantan Wabup Ida Ditahan?

Demokrasi

Canangan Gerakan Santri Bermasker, Wujudkan Jatim Bebas Covid-19.

Demokrasi

Kapolda Jatim dan Pangkoarmada II Suntik Vaksin.

Headline

Upaya Menangkal Covid-19 dan Radikalisme Di Masjid

Birokrasi

Bupati Ipong Siap Lindungi Anak Buahnya

News

Timses Paslon Independen Menerima Hasil Pleno KPU