Hari Pertama Masuk Sekolah Polsek Somoroto Sosialisasi Tertib Berlalu lintas

KANALPONOROGO.COM-Kauman, Salah satu upaya mendidik anak-anak disiplin dan tertib berlalu lintas, Kapolsek Somoroto menjadwalkan Anggotanya untuk memberikan pembinaan kepada anak-anak salah satunya dengan menjadi Pemateri di MI Terpadu Amaanatul Ummah Desa Kauman Kecamatan Kauman,pagi tadi pukul 07.00 sampai dengan selesai,Senin (15/7/2019).

Giat menjadi Pemateri oleh Panit Binmas (AiptuPurwadi) dan Panit Lantas (Aiptu Budi H.) Polsek Somoroto didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Binaanya Desa Kauman (Aiptu Agus BW) menyampaikan materi diantaranya Pengenalan 12 Gerakan Pengaturan Lalu lintas dan pengenalan Rambu-rambu lalu lintas.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Desa Kauman Aiptu Agus B.W juga menyampaikan pesan kepada siswa-siswi agar selalu disiplin waktu dan disiplin diri sendiri dengan mematuhi tata tertib sekolah, tertib dirumah, serta mematuhi peraturan dijalan raya saat berkendara.Panit Lantas Aiptu Budi Hariyanto S.H. memberikan materi Pengenalan Rambu lalu lintas dan pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dijalan dengan tujuan anak usia SD/MI supaya tahu dan faham saat mereka menggunakan jalan raya dan melihat ada rambu / pengaturan di jalan diharapkan akan mematuhinya.

Panit Binmas Aiptu Purwadi menyampaikan materi etika dan tata cara berlalu lintas yang benar dan memberikan contoh cara menyeberang jalan yang benar agar anak usia dini bisa menyeberang jalan sendiri dengan baik dan benar meskipun pada saat tidak didampingi orang tuanya.

Kapolsek Somoroto dalam kesempatan lain juga menerjunkan Bhabinkamtibmas Polseknya untuk aktif di Desa Binaanya dalam rangka menekan angka kecelakaan agar memberikan binluh kepada warga dan sekolah-sekolahan tingkat SD/MI yang ada di Desa Binaan masing-masing.
Karena menurutnya keselamatan berlalu lintas sudah sepatutnya ditanamkan kepada anak-anak mulai dari kecil, hal itu juga tidak terlepas dari bimbingan orang tua dalam mendidik putra-putrinya.

Kegiatan Binluh dan menjadi pemateri merupakan wujud kepedulian Polri dengan masyarakat luas, dan diharapkan budaya tertib berlalu lintas bisa benar-benar tertanam ke semua warga masyarakat mulai usia dini dan diingat hingga nanti saat mereka dewasa kelak.

(Humas-Somoroto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here