Hari Raya Idul Adha, Anggota Kodim Ponorogo Shalat Bersama Masyarakat

www.kanalindonesia.com networkKANALPONOROGO.COM- Anggota Kodim 0802/Ponorogo hari ini melaksanakan kegiatan shalat Idul Adha bersama masyarakat sekitar bertempat di Masjid Al-Muttahidah Kodim 0802/Ponorogo Jl. Veteran no 04 Desa Surodikraman, Kecamatan Kota Ponorogo, Minggu(11/08/2019).

Hari raya Idul Adha 1440 H yang mengambil tema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H sebagai momentum peningkatan ketakwaan dan semangat rela berkorban guna mendukung tugas pokok TNI AD” tersebut, bertindak selaku Imam sekaligus Khatib pada shalat Idul Adha 1440 H/ tahun 2019 M adalah Bapak Kh. Imam Mubasir, S. Pdi. dari Pondok Pesantren Darul Fikri Coper, Kecamatan Jetis.

Dalam khotbah yang disampaikan beliau diantaranya menyampaikan bahwa kurban yang dilaksanakan hari ini merupakan bentuk rasa syukur atas karunia terbesar yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, “ Hari ini kita melaksanakan shalat dan juga kurban, acara kurban ini merupakan bentuk rasa syukur atas karunia yang telah diberikan oleh Allah SWT kepada kita semua. Maka dari itu mari kita sambut gembira dengan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya, “ kata ustadz Mubasir dalam khotbah.

Dikatakan ustadz Mubasir bahwa untuk saat ini, bentuk pengorbanan yang harus kita jalankan yaitu dengan mendidik, membina dan menggembleng anak-anak kita kepada hal yang sifatnya religius, “ Kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim AS adalah karena perintah Allah SWT, beliau disuruh menyembelih putra tercinta. Untuk kita, bukan berarti harus menyembelih anak kita melainkan mari kita gembleng, didik dan arahkan anak-anak kita pada hal baik termasuk hal-hal yang bersifat religius, “ katanya.

Shalat Idul Adha yang dihadiri lebih kurang 800 orang baik anggota Kodim 0802/Ponorogo maupun masyarakat sekitar tersebut berjalan dengan khidmat dan lancar. Usai pelaksanaan shalat Idul Adha dilaksanakan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Kodim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Made Sandy Agusto dan juga ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802/Ponorogo, Ny.Winda Made Sandy Agusto dan dilanjutkan pemotongan hewan kurban.(MdC0802).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here