Home / Nasional / News / Politik

Selasa, 19 Januari 2016 - 18:00 WIB

Hary Tanoe Lantik DPC Partai Perindo Dapil Jatim VII

Pelantikan pengurus DPC se Dapil Jatim VII ditandai dengan penyerahan Pataka foto : kanal ponorogo

KANALPONOROGO:Partai Persatuan Indonesia (Perindo)melakukan verifikasi pengurus Dewan Pimpinan Cabang(DPC) dan Dewan Pimpinan Daerah(DPD) seluruh Kabupaten yang berada di Dapil VII Jatim bertempat Wisma PGRI Magetan, Selasa (19/01/2016).

Selain verifikasi yang dilakukan oleh tim dari Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Jatim ini juga dilaksanakan pelantikan untuk 84 pengurus Dewan Pimpinan Cabang yang berada di Dapil VII Jatim oleh ketua umum Partai Persatuan Indonesia(Perindo) Hery Tanoesodibdjo.

Hary Tanoesoedibdjo melantik pengurus DPC se Dapil Jatim VII dengan didampingi semua ketua DPD se Dapil VII Jatim foto : kanal ponorogo
Hary Tanoesoedibdjo melantik pengurus DPC se Dapil Jatim VII dengan didampingi semua ketua DPD se Dapil VII Jatim foto : kanal ponorogo

Dalam pidato politiknya, Hary Tanoe meminta komitmen kader untuk mewujudkan cita-cita partai, yakni mengembalikan Indonesia ke tujuan semula yakni Indonesia yang makmur dan sejahtera.

“Hari ini kita telah melantik pengurus DPC yang berada di Dapil VII Jatim dan kita harapkan bisa segera melantik sekitar tujuhribu pengurus DPC seluruh Indonesia,”ucap ketua umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) dalam pidato politiknya.

Baca Juga :  Perbup Belum Terbit, Desa Ngutang Untuk Operasional

Menurutnya, sejarah Indonesia yang sebelumnya telah memiliki kekuatan baik dari sisi ekonomi dan lainya di wilayah Asia. Namun saat ini Indonesia justru telah semakin terpuruk dan didahului oleh negara-negara lain.

”Tahun 70an, Indonesia julukannya Macan Asia. Indonesia kuat, negara lain belum apa-apa. Saat itu Indonesia panutan. Indonesia telah disalip oleh negara-negara lain,” kata Hary Tanoe.

Ditambahkanya, Perindo hadir bukan hanya ingin meramaikan perpolitikan nasional, tapi untuk mengembalikan cita-cita bangsa yang justru mengalami kemunduran tersebut.

Menyinggung soal pencapresan, HT mengaku bukan jadi targetnya, tapi ingin mengusung partai dan melahirkan kader-kader berkualitas, komitmen tinggi untuk memajukan bangsa.

“Saya tidak bermimpi atau ingin jadi Capres, tidak ada itu. Jika ada mendorong ke arah sana (Capres) dorongan dari daerah-daerah. Kami tetap mendukung pemimpin sesuai harapan. Siapa pun dia, meski dia bukan dari dalam (Perindo),” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Polres Ponorogo Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Mina

Sementara itu ketua ketua Dewan Pimpinan Wilayah(DPW) Jawa Timur Muhammad Mirdasy mengatakan, dari Jatim siap diverifikasi dan yakin lolos, seiring lolosnya verifikasi target berikutnya raih suara sebanyak-banyaknya.

“Target berikutnya, jika raih suara banyak legislatif, kami bertekad mengusung Pak HT menjadi calon Presiden RI. Itulah tekad kami dalam membesarkan Perindo,” ujar mantan politisi dari PPP ini.

Ia merasa yakin DPW Perindo Jatim lolos verifikasi, sebab kepengurusan sudah ada diseluruh Jatim dan siap diverifikasi oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nanti.

“Jika menyimak jumlah pengurus DPD maupun DPC, kami yakin pasang target lolos verifikasi, setelah itu langsung tancap gas mencapai target kami harapkan,”  tandasnya.(wad/kanalponorogo)

Share :

Baca Juga

Headline

Polres Ponorogo gelar Apel Kesiapsiagaan dalam menghadapi dampak musim kemarau bersama Inkait

Peristiwa

Longsor Terjang Ngebel, Belasan Rumah Rusak

Nasional

Presiden Minta Semua Pihak Hormati MK: Jangan Rendahkan Sebuah Institusi

Nasional

Jajaran Polres Ponorogo Gelar Sholat Ghoib, Doakan Korban Helikopter Jatuh Poso

Mataraman

Polres Ponorogo Gelar Tes Kesemaptaan Jasmani Semester I Tahun 2020

News

Sambangi Petani Ponorogo, Jokowi Janjikan Kenaikan HPP Gabah

Mataraman

Jelang Pelantikan Presiden Polsek Slahung Lakukan Patroli Gabungan TNI Polri

Nasional

Presiden Jokowi Resmi Buka PON XX Papua Tahun 2021