Home / News / Pilkada / Politik

Selasa, 4 Agustus 2015 - 23:48 WIB

Ipong-Sujarno Serahkan Berkas Perbaikan di Hari Pertama

KANALPONOROGO-Hari pertama jadwal untuk melakukan perbaikan bagi empat bakal calon peserta pilkada Ponorogo 2015 telah dimanfaatkan oleh salah satu bakal calon Ipong Muchlissoni-Sudjarno untuk menyerahkan berkas syarat calon yang masih kurang saat pendaftaran beberapa waktu lalu.

“Hari ini pasangan Ipong-Sudjarno yang melengkapi syarat calonnya. Bakal calon yang lain  belum,” ujar Ketua Pokja Pencalonan Teguh Wiyono,kepada kanalponorogo, Selasa(04/08).

Berkas yang diserahkan meliputi formulir BB2 atau hal-hal yang terkait daftar riwayat hidup, tanda terima Laporan Harta Kekayaan Penyenggara Negara (LHKPN) dari KPK atas nama kedua pasangan calon, surat bukti tidak memilii tanggungan pajak, pasfoto, ijazah SMA dan S1 untuk Sudjarno serta fotokopi buku tabungan rekening dana kampanye pasangan ini.

Baca Juga :  Waka Polres Ponorogo Cek Kesiapan Polsek Jajaran

Dikatakannya, para bakal calon tersebut rata-rata masih kurang syarat calon berupa tanda terima LHKPN dari KPK. “Yang lain katanya mau segera menyusul kok,” ujarnya.

Baca Juga :  Golkar Gabung Pemerintah, Gerindra Khawatir Jadi Orde Baru Jilid Dua

Untuk pasangan perseorangan Misranto-Isnen, KPU Ponorogo juga menunggu perbaikan berkas selain syarat calon. Berkas tersebut adalah syarat pencalonan berupa bukti dukungan warga berupa fotokopi KTP.

“Ketika verifikasi, pasangan ini hanya didukung sekitar 57 ribu orang dibuktikan oleh fotokopi KTP. Kurang hampir 9 ribu. Tapi mereka wajib melengkapi berkas dukungan sebanyak 17.400-an fotokopi KTP karena kena penalti,” ujarnya.(K-1)

Share :

Baca Juga

News

Laka Lantas Jetis, Satu Korban Tewas Tertimpa Truk

kombis

Terserang Lalat Buah, Petani Cabe Merugi

Hukrim

Sepasang Kekasih Kompak Nyuri Hp di Jalan Baru

Mataraman

Patroli Torn Bagi Bagi Air Bersih Oleh Polsek Slahung Polres Ponorogo

Peristiwa

Warga Bareng Kembalikan Raskin Tidak Layak Konsumsi

News

Puting Beliung Terjang Lima Desa

Pendidikan

Lounching ACS di Ponorogo, 3 Trayek Sepi Peminat

News

Satlantas  Pasang Fiber Barrier di Sukarno-Hatta